Headline

82 Personil Polres Badung Dapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

673
×

82 Personil Polres Badung Dapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Sebarkan artikel ini
IMG 20200103 WA0037

Badung, Bali. faktapers.id – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK langsung sebagai inspektur Upacara Korp Raport PA, kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pelantikan KNP Bintara Polres Badung TMT 1 Januari 2020.

Upacara Korp Raport tersebut di hadiri oleh Ketua Bhayangkasi Cabang Badung Ny. Reni Septiadi, Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP, pada PJU dan Polsek jajaran, seluruh personil Polres Badung, ibu-ibu Bhayangkari serta anggota yang mendapat kenaikan pangkat baik perwira maupun bintara, di Halaman Mapolres Badung, Bali. Jumat, (03/1).

Adapun Personel yang mendapat Korp Raport PA, Kenaikan Pangkat Pengabdian dan kenaikan pangkat Bintara TMT 1 Januari 2020 sebanyak 82 personel  yakni IPTU ke AKP 7 Orang, Pengabdian dari IPTU ke AKP 1 Orang, Perwira dari IPDA ke IPTU 7 Orang, Pengabdian dari AIPTU ke IPDA  4 Orang, Pengabdian dari AIPDA ke AIPTU 1 Orang, AIPDA ke AIPTU 2 Orang, BRIPKA ke AIPDA 4 Orang, BRIGADIR ke BRIPKA 18 Orang, BRIPTU ke BRIGADIR 1 Orang dan BRIPDA ke BRIPTU 37 Orang.

Kapolres Badung mengatakan kenaikan pangkat sesungguhnya suatu penghargaan yang diberikan oleh pimpinan lewat organisasi atas prestasi kerja baik yang telah ditunjukan selama bertugas.

“Kenaikan pangkat bukanlah hal mudah yang turun dari langit, namun dibutuhkan proses yang panjang dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi dan loyalitas disiplin serta tanggung jawab, oleh karenanya saya ucapkan selamat,” Ucap AKBP Roby disaksikan oleh seluruh peserta uapacara.

Menurutnya, kenaikan pangkat harus diikuti rasa syukur dan terus belajar dan berlatih, sehingga dapat lebih meningkatkan profesionalisme kinerja dan yang lebih penting lagi yakni rasa tanggung jawab kerena itu merupakan komitmen dengan segala resiko yang harus dihadapi.

“Semakin tingginya pangkat di pundak rekan – rekan diharapkan bisa menunjukkan sikap yang lebih baik, lebih profesional dalam melayani masyarakat,” Terangnya.

Kapolres juga berharap agar momentum kenaikan pangkat ini menjadi pendorong bagi seluruh personil untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas dalam memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selesai upacara dilanjutkan dengan tradisi kebaikan pangkat yaitu berupa menyiram anggota yang naik pangkat dengan menggunakan air kembang setelah itu dilanjutkan dengan guling ke timur sebanyak 3 kali dan menghadap ke langit / menantap langit untuk perenungan kemudian personel yang naik pangkat disiram kembali dengan menggunakan mobil water canon Satsabhara Polres Badung.

Kemudian diakhiri dengan foto bersama dan menerima rezeki berupa nasi bungkus untuk lesehan bersama.(Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *