Belasan Rumah Di Aspol Segara Balikpapan Terbakar, Kapolres Kubar Salurkan Bantuan Kemanusiaan

×

Belasan Rumah Di Aspol Segara Balikpapan Terbakar, Kapolres Kubar Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini

Balikpapan, faktapers.id – Musibah kebakaran di Asrama Polisi (Aspol) Segara di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, menghanguskan belasan rumah, Sabtu (11/1/2020) lalu.

Hal itu menyisakan duka dan kerugian bagi para korban yang rumahnya habis dilalap api. Kejadian tersebut menarik simpati dari seluruh kalangan baik dari masyarakat dan dinas lain maupun dari intitusi Polri sendiri.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra SIK MH bersama Ketua Cabang Bhayangkari Kabupaten Kutai Barat (Kubar) juga turut simpati atas kejadian tersebut.

Pada Senin (12/01/2020) Kapolres Kubar menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok. Kegiatan tersebut disalurkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kubar, Ibu Olyn Roy dan anggota Polres Kubar yang berangkat langsung ke Kota Balikpapan.

“Bantuan yang kami berikan semoga bisa sedikit meringankan beban para korban, kami datang selain menyalurkan bantuan juga sebagai bentuk dukungan moral kami kepada korban,” kata Ketua Cabang Bhayangkari Kubar, Olyn Roy.

Bantuan kepada para korban kebakaran tersebut juga datang dari Kapolda Kaltim, Irjen Pol Muktiono. Dilapangan juga terlihat Dinas Sosial Kota Balikpapan mendirikan dua tenda darurat yang bisa digunakan untuk tidur dan satu posko tanggap darurat bencana yang digunakan untuk mendata para korban dan bantuan yang datang dari warga.

Berdasarkan data di posko kebakaran Aspol Segara Balikpapan, terdapat sebanyak 10 rumah dengan 10 kepala keluarga dan 38 jiwa yang mengalami kerusakan cukup berat. Sedangkan 16 rumah dengan 16 kepala keluarga dan 62 jiwa hanya mengalami kerusakan ringan.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan polisi. (iyd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *