oleh

Bripka Dedik Setiyadi Tolong Wanita Tidur Pulas Dipinggir Jalan

Singaraja.Bali, faktapers.id – Dengan penuh rasa kasih sayang yang tertanam dalam diri Bripka Kadek Dedik Setiyadi, S.I.Kom dan Bripka Komang Kardiasa anggota Sat Lantas Polres Buleleng saat melaksanakan tugas Pelayanan SIM Keliling (Simling) bersama rombongan dengan menggunakan mobil dinas ke Desa Musi Kecematan Gerokgak, Buleleng namun ditemukan wanita tergeletak dipinggir jalan raya Desa Sangalangit Rabu (15/1) pukul 09.30 wita.

Sebagai anggota Lantas yang selalu bersentuhan dengan jalanan dan melayani masyarakat, melihat wanita setengah paru baya tergeletak dan terlentang di bahu jalan seketika Bripka Kadek Dedik Setiyadi(34) dan rombongan memberhentikan Bus SIM Keliling.

Saat dilakukan pendekatan dan posisi wanita tersebut terlentang dijalan, Bripka Dedik awalnya menduga korban tabrak lari. Dedik kemudian bergegas melakukan pertolongan kepada wanita yang sedang tidur pulas dan membujuknya untuk segera bangun supaya terhindar kejadian yang tidak diinginkan.

Dikonfirmasi faktapers.id, Bripka Kadek Dedik Setiyadi seijin Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Citra Fatwa Rahmadani, S.Sos., S.I.K., M.M.,mengatakan, awalnya dari timur, ia melihat ibu itu dikira mengalami tabrak lari. Kemudian, ia menyuruh sopirnya untuk berhenti dan meminggirkan kendaraan.

“Kami dekati ternyata ibu tersebut tidur lelap. Informasi dari warga sekitar wanita tersebut mengalami gangguan jiwa dan sering marah kalau ada yang menegur. Nah kami dengan rombongan kemudian membujuk wanita itu agar bangun dan setelah dia bangun minta uang dan kami beri agar mau bangun, kemudian wanita itu mau dan pulang kerumahnya dengan diantar warga setempat. Pertolongan itu kami lakukan murni dengan merasa prihatin dan tidak ingin terjadi kecelakaan dijalan yang tidak kami inginkan,”ujar Bripka Kadek Dedik Setiyadi pria kelahiran Desa Pengelatan Buleleng,

Sesuai semboyan Polres Buleleng“Keselamatanmu Kebahagiaan, Kami Kehadiran Kami Untuk Kemanusiaan. Mari tebarkan kasih untuk kedamaian”.(des)

Komentar

News Feed