Headline

Bupati Pesibar Resmikan Pengofrasian Menara Telekomunikasi BTS Di Daerah 3T

×

Bupati Pesibar Resmikan Pengofrasian Menara Telekomunikasi BTS Di Daerah 3T

Sebarkan artikel ini

Pesisir Barat, faktapers.id – Bupati pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH meresmikan pengoperasian menara telekomunikasi (BTS) di daerah 3T, Bandar Dalam kec. Bangkunat, Selasa (14/1/2020).

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Ketua DPRD beserta anggota DPRD, Direktur Lastmile Bakti KemenKominfo Ri, Goverment Relation PT. XL Axiata, Head Of Sales Lampung- Bengkulu, Plt.Kadis Kominfo, Para Kepala OPD, Tokoh Adat, Kapolsek Bangkunat, Danramil Pesisir Selatan, Para Camat, para peratin dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan sudah selayaknya bangsa kita tidak hanya fokus perhatian kepada daerah-daerah yang sudah maju dan berkembang.

“Saatnya kita memperhatikan dari pinggiran atau yang kita kenal dengan sebutan daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T), “jelasnya.

Selanjutnya, Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu wilayah di provinsi lampung yang wilayah administrasinya masih terdapat daerah dengan kategori terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

Oleh karena itu, pemerintah kabupaten Pesisir Barat memiliki komitmen yang tinggi dalam membuka keterbatasan akses pelayanan kepada masyarakatnya khususnya di wilayah 3T tersebut, salah satunya dengan penyediaan sarana telekomunikasi.

Selain itu, sarana telekomunikasi merupakan salah satu faktor pendukung kemajuan pertumbuhan ekonomi di suatu daerah. Akses telekomunikasi ini akan membuka isolasi suatu daerah dan infrastruktur seperti halnya menara BTS, bisa menjadi ikon eksisnya masyarakat di wilayah tersebut.

“Saya selaku Bupati Pesisir Barat mewakili segenap masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Barat mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian komunikasi dan informatika melalui badan aksesibilitas telekomunikasi dan informasi (BAKTI) yang telah melaksanakan program pembangunan BTS blankspot di 3 titik di wilayah kabupaten Pesisir Barat kecamatan bangkunat yaitu, di pekon way haru, Siring Gading dan Bandar Dalam sebagai wujud komitmen tinggi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang telekomunikasi dan informasi,“ungkapnya.

Dengan adanya pembangunan BTS ini diharapkan akan memberikan sinyal positif pada kemajuan daerah 3T baik dalam ekonomi, sosial, budaya, keamanan serta wujud nyata pelayanan publik sehingga mampu membuka akses serta mendorong perekonomian di Kabupaten Pesisir Barat,“ pungkasnya. (Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *