Headline

Generasi Milenial Gorontalo Lakukan Aksi Menanam Sukseskan Gerakan Menanam Pohon

×

Generasi Milenial Gorontalo Lakukan Aksi Menanam Sukseskan Gerakan Menanam Pohon

Sebarkan artikel ini

Gorontalo, faktapers.id – Penanaman pohon yang diinisiasi oleh Ikatan Nou-Uti Provinsi Gorontalo ini dalam rangka gerakan sejuta pohom melibatkan berbagai pihak dari kalangan generasi muda. Bertempat di Desa Lomaya Kecamatan Bulango Utara Kabupaten Bone Bolango. Jumat,10 Januari 2020

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Kepala BPDASHL Bone Bolango Provinsi Gorontalo, M. Tahir dengan menyiapkan bibit pohon untuk siap ditanam, demikian juga dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan gairah dan semangat masyarakat luas berpartisipasi aktif menanam dan memelihara pohon dengan harapan dapat memulihkan lahan yang tentunya untuk peningkatan kualiatas lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat. Lebih khusus lagi adalah memberikan edukasi terhadap generasi muda untuk lebih peduli akan kelestarian dan fungsi lingkungan hidup.

Jenis bibit yang ditanam yakni pohon Ekaliptus, Srsak, pohon johar, pohon Gamelina, pohon Durian. Penanaman dipusatkan pada daerah bantaran sungai Lomaya.

Berbagai unsur hadir dalam kegiatan ini antara lain dari Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, BPDASHL Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Camat Bulango Utara, Kades Lomaya, Pramuka Purna Pertikawan 2019, siswa-siswi SDN 05 Bulango Utara, DKC Pramuka Kota Gorontalo, Duta Genre Gorontalo, Duta Papelingasih dan masyarakat desa Lomayo.

Bakri Nongko sebagai Kepala Seksi Program DASHL yang mewakili Kepala BPDASHL Bone Bolango Provinsi Gorontalo menyambut positif gagasan penanaman pohon yang di inisiasi dari kalangan milineal atau kalangan generasi muda dari berbagai latar belakang profesi. Bakri turut membaur bersama peserta dilapangan sekaligus melakukan penanaman.

“Saatnya kaum milinial memberikan karya nyatanya dalam upaya pelestarian fungsi lingkungan hidup untuk generasi kini dan akan datang,” tukas Bakri singkat.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran Wisata, Ivone Larekeng, menyampaikan apreasinya terhadap Ikatan Nou-Uti Provinsi Gorontalo atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon ini.

Harapannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, apalagi Nou-Uti ini adalah Duta Pariwisata Provinsi Gorontalo, bisa membawa eco wisata Gorontalo lebih maju dan berkembang jika kelestarian dan fungsi lingkungan hidup terjaga dengan baik.(anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *