Headline

Haji Acong-Asrani Hadir di Bentian Besar Untuk Masyarakat

×

Haji Acong-Asrani Hadir di Bentian Besar Untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kutai Barat, faktapers.id – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, Haji Ahmad Syaiful Acong, yang akrab disapa Haji Acong, hadir langsung menemui masyarakat Kecamatan Bentian Besar, Minggu (26/1/2020). Acara temu warga itu berlangsung di Balai Adat Kampung Dilang Puti, sejak pukul 14.00 WITA.

Haji Acong hadir tidak sendiri. Tetapi ditemani oleh Asisten III Setkab Kubar, Asrani B. Selama ini diketahui bahwa keduanya telah resmi berpasangan akan maju dalam Pilkada Kubar 2020, bahkan telah mendaftar disejumlah partai politik peserta pemilu kepala daerah 2020.

Pasangan Haji Acong-Asrani (ASA) yang akan maju dalam Pilkada Kubar 2020 itu hadir menyapa masyarakat Kecamatan Bentian Besar. Dalam sambutannya, Haji Acong mengatakan kepada masyarakat, tujuan maju dalam Pilkada Kubar 2020 hanya ingin mensejahterakan masyarakat.

“Kalau saya terpilih jadi Bupati, semua gaji dan perjalanan dinas serta tunjangan lainnya tidak akan saya ambil. Tetapi saya belikan beras dan dibagikan kepada masyarakat,” ucap pengusaha kayu logging itu.

Anggota DPRD Kubar yang memperoleh suara terbanyak yakni 6.013 suara dalam Pemilu Legislatif lalu dari 24 anggota DPRD Kubar lainnya itu menuturkan, akan berbuat adil dalam pembangunan masyarakat 16 kecamatan jika pasangan ASA menang dalam Pilkada Kubar mendatang.

“Tidak akan ada korban politik bagi masyarakat 16 kecamatan. Kami berdua harus menjadikan clear pembangunan infrastruktur selama 4 tahun,” tukasnya.

Terlepas sebagai bakal calon Bupati Kubar dalam suksesi Pilkada 2020, sebagai anggota DPRD Kubar, Haji Acong berpesan kepada masyarakat Bentian Besar bahwa tugasnya sebagai wakil rakyat adalah hanya membela rakyat.

“Jadi kalau ada masalah ditengah masyarakat, silahkan kirim surat ke DPRD Kubar, maka akan segera kami tanggapi,” pesannya.

Begitu pula yang disampaikan oleh Asrani B. Menurutnya tujuan utama dia maju menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Kubar berpasangan dengan Bakal Calon Bupati Haji Ahmad Syaiful Acong, untuk membangun secara adil infrastruktur bagi masyarakat 16 kecamatan se-Kubar.

“Kami berdua memiliki jargon Harus ASA. Yaitu Hak Rakyat Untuk Sejahtera. Sedangkan ASA adalah Acong-Asrani,” urainya.

“Tujuan utama ASA maju dalam Pilkada Kubar 2020 untuk meng-upgrade seluruh pembangunan se-Kubar. Yakni utama memajukan pendidikan, kesehatan, dan ekonomi masyarakat. Termasuk kondisi akses jalan trans Kalimantan di Kecamatan Bentian Besar,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam kesempatan itu hadir ratusan warga sejumlah kampung di Kecamatan Bentian Besar, para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh oemuda, serta hadirin undangan. (iyd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *