Lima Puskesmas Kelurahan di Jakut Difungsikan Jadi Posko Pengungsi

673
×

Lima Puskesmas Kelurahan di Jakut Difungsikan Jadi Posko Pengungsi

Sebarkan artikel ini
kad
Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati dan jajarannya

Jakarta, Faktapers.id-Ada lima unit puskesmas di Jakarta Utara dijadikan posko kesehatan dan pengungsi korban banjir, petugas dikerahkan untuk melayani masyarakat.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati menjelaskan, kelima puskesmas kelurahan yang diaktifkan saat libur tahun baru ini yakni, Puskesmas Kelurahan Rorotan, Semper Barat, Sukapura, Kelapa Gading Timur dan Puskesmas Kelurahan Pegangsaan.

“Seluruh jajaran kita sudah siaga dan memberikan layanan sejak pagi. Tidak hanya layanan kesehatan tapi juga difungsikan jadi posko pengungsian,” katanya, Rabu (1/1).

Dijelaskan Yudi, layanan di lima puskesmas tersebut diaktifkan dengan pertimbangan lokasi terdampak genangan cukup parah. Dengan begitu, warga bisa memiliki opsi tempat pengungsi lebih banyak di wilayahnya.

“Saat ini kita masih pantau puskesmas kelurahan lainnya yang perlu diaktifkan,” tandasnya.-Lima unit puskesmas kelurahan di wilayah Jakarta Utara difungsikan menjadi posko kesehatan, sekaligus lokasi pengungsian warga terdampak genangan,

Selain itu, petugas kesehatan juga dikerahkan menggelar layanan ke setiap posko pengungsian yang sudah dibuka oleh pihak kelurahan.

Yudi Dimyati menjelaskan, kelima puskesmas kelurahan yang diaktifkan saat libur tahun baru ini yakni, Puskesmas Kelurahan Rorotan, Semper Barat, Sukapura, Kelapa Gading Timur dan Puskesmas Kelurahan Pegangsaan.

“Seluruh jajaran kita sudah siaga dan memberikan layanan sejak pagi. Tidak hanya layanan kesehatan tapi juga difungsikan jadi posko pengungsian,” sebutnya.

Ditambahkan Yudi, layanan di lima puskesmas tersebut diaktifkan dengan pertimbangan lokasi terdampak genangan cukup parah. Dengan begitu, warga bisa memiliki opsi tempat pengungsi lebih banyak di wilayahnya.  “Saat ini kita masih pantau puskesmas kelurahan lainnya yang perlu diaktifkan,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *