oleh

Polisi Belum Menemukan Laporan Korban Pemerkosaan Oleh Reynhard di Indonesia

Jakarta, faktapers.id – Indonesia sedang dihebohkan dengan berita seorang Reynhard Sinaga, mahasiswa Indonesia yang dihukum seumur hidup dengan jangka waktu minimal 30 tahun oleh Pengadilan Manchester, Inggris.

Dalam catatan sejarah kriminal di Inggris itu, Reynhard merupakan pemerkosa paling ‘produktif’ dan terbesar.

Sedangkan dalam catatan kriminal di Indonesia, nama Reynhard Sinaga masih belum ditemukan. Reynhard merupakan WNI yang didakwa memerkosa 190 laki-laki di Inggris.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menyebut Kepolisian masih akan menelisik catatan kriminal pria bernama lengkap Reynhard Tambos Maruli Tua Sinaga.

“Catatan kriminal Reynhard Sedang kita cek ya,” ujar Argo di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020).

Lebih lanjut Argo mengatakan bahwa polisi masih akan berkomunikasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di London untuk mengecek catatan kriminal Reynhard.

“Sedang kita komunikasikan dengan KBRI catatan daripada yang bersangkutan seperti apa, nanti akan kita komunikasikan ya”, terang Argo.

Menurut Argi, berdasarkan data yang dimiliki oleh Polri sejauh ini belum ada laporan korban pemerkosaan yang dilakukan oleh Reynhard di Indonesia.

“Kita cek di data file tidak ada catatan kriminal yang bersangkutan,” pungkas Argo. (Herry)

Komentar

News Feed