oleh

Polres Klaten Tak Surut Berantas Narkoba

Klaten, faktapers.id – Perang terhadap narkoba terus digelar jajaran Satres narkoba Polres Klaten. Keseriusan ini terbukti dengan kembali ditangkapnya pelaku pengguna narkoba jenis sabu pada Rabu (8/1/20) kemarin.

“Jajaran Resmob Narkoba Polres Klaten telah mengamankan salah satu pengguna narkoba berinisial EW di Kebonarum.” ungkap Wakapolres Klaten Kompol Moh Zulfikar SIK saat press release di Mapolres, Jumat (10/1/20).

Dari penangkapan pelaku tersebut aparat berhasil menyita barang bukti berupa 5 klip plastik yang didalamnya berisi narkoba jenis sabu dengan berat total sekitar 0,95 gram. Selain itu Hp yang digunakan untuk bertransaksi juga dilakukan penyitaan.

Pelaku yang berprofesi sebagai tukang parkir tersebut saat ditanya awak media mengatakan bahwa dirinya menggunakan sabu untuk meningkatkan stamina, dan hal ini sudah ia lakukan selama 6 bulan. Kemudian ia juga mengatakan bahwa barang haram dia dapatkan dari saudaranya

Atas perbuatannya tersebut pelaku terancam pasal 112 ayat (1) Sub pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Masih ada kaitannya dengan permasalahan diatas, Polres Klaten juga menyatakan perang terhadap Miras. Narkoba dan Miras terus menjadi prioritas untuk diperangi karena keduanya bisa menyebabkan rusaknya mental generasi bangsa.

Secara kontinyu jajaran Polres dan Polsek disamping melakukan patroli rayonisasi rutin juga melakukan operasi pekat dengan sasaran miras. Dalam aksi yang dilakukan mulai tanggal 4 s.d 10 Januari ini sat Sabhara berhasil menyita sejumlah miras antara lain : Ciu sebanyak 35 liter, 5 botol bir, 1 botol vodka dan 1 botol anggur putih. Miras-miras tersebut didapatkan dari pemeriksaan anak-anak yang nongkrong dan juga operasi di warung-warung.

“Yang ini sementara hasil operasi dari jajaran Sat Sabhara, untuk hasil dari jajaran Polsek sedang kita datakan. TKP total ada 27.” ungkap Kasat Sabhara AKP Edi Soekamto, SH

Kasat Sabhara kemudian mengungkapkan bahwa kegiatan operasi pekat ini akan terus dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas. Jangan sampai miras menjadi pemicu gangguan saat anak-anak muda nongkrong dan menyaksikan hiburan. Masyarakat juga dihimbau agar tidak lagi memperdagangkan miras agar situasi Klaten tetap kondusif.

“Jika ada yang menjual miras tolong laporkan di call center kami ‘Sikat Miras’ di 081392613993, mohon lengkap dengan data dan lokasinya. Data pelapor kita rahasiakan.” tutup Kasat Sabhara. (Madi)

Komentar

News Feed