oleh

Program Binlat Anggota Polri, Polres Maros Periksa Kesehatan Calon Peserta

Maros, Sulsel, faktapers.id – Menjelang penentuan kelulusan calon peserta Program Pembinaan dan Latihan (Binlat) calon Anggota Polri Polres Maros TA. 2020, Bagsumda Polres Maros menggelar pemeriksaan kesehatan kepada seluruh calon peserta Binlat, Kamis (16/01/2020).

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan di Klinik Anindhita Polres Maros dan dipimpin Ketua Tim Rikkes Dr Sri Astuti dokter mitra klinik anindhita Polres Maros.

Para calon peserta Binlat menjalani pemeriksaan tahap I pemeriksaan fisik luar meliputi tinggi badan, berat badan, tensi nadi, THT, gigi, mata/visus ketajaman penglihatan, buta warna, wajah, suara dan fisik (postur tubuh)

Kabagsumda Polres Maros, Kompol Sainuddin mengatakan, calon peserta program Binlat ini adalah putra putri terbaik Kabupaten Maros yang direkrut dan dijaring dari sekolah SMA dan SMK Negeri di seluruh wilayah Kabupaten Maros yang memiliki peringkat Sekolah 1 sampai 10

“Sejak tgl 28 Desember 2019 kemarin kita melakukan pencarian bakat dan minat dengan menyurati sekolah-sekolah untuk mengutus para siswa/siswinya yang peringkat dan sampai saat ini kita mendapatkan 67 peserta 57 putra dan 10 putri yang berminat” ujar Kompol Sainuddin

Ditempat yang sama, Ketua Tim Pemeriksaan Dr Tuti menyampaikan rasa bangga terhadap para calon peserta Binlat Polres Maros.

“Kami melihat para calon peserta Binlat Maros sudah baik dan layak untuk mengikuti kompetensi nantinya jika dilihat dari pemeriksaan kesehatan dari beberapa faktor, namun tidak semua akan diakomodir berhubung jumlah yang akan dibina sesuai informasi dari pihak polres maros sebanyak 35 orang saja”, ujarnya.

Kegiatan program binlat calon anggota Polri ini merupakan kerjasama Polres Maros dan Pemkab Maros dalam mencari putra putri terbaik dan berprestasi untuk dibina dan dilatih menjadi anggota Polri baik tingkat Taruna Akpol dan Bintara Polri, dan pemeriksaan kesehatan itu juga diawasi pihak internal dari propam Polres Maros.

“Sehingga hasil penjaringan betul-betul terlaksana sesuai hasil dari para calon itu sendiri tanpa adanya kebijakan atau perlakuan khusus untuk kelulusan dari peserta oleh panitia pelaksana. dan peserta nantinya yang dinyatakan Lulus akan mengikuti rangkaian pembinaan sampai bulan Maret 2020,”tutup Paurminpers Bagsumda, Bripka Mulyadi Wahid.

Beberapa Tim panitia yang turut hadir padanpemeriksaan diantaranya Paurlat Ipda Nahru, Paurkes Ipda Adnan Muhlis, Drg. Ahmadi, Brigpol Syamsul Ridha, Brigpol Sudirman dan Briptu Zulfajrin personel Urkes dan Bagsumda Polres Maros.(Anchank)

Komentar

News Feed