Headline

PUPR Buleleng Siap Pasang IPAL di Sungai Lovina Yang Tercemar Limbah Restaurant

×

PUPR Buleleng Siap Pasang IPAL di Sungai Lovina Yang Tercemar Limbah Restaurant

Sebarkan artikel ini

Singaraja. Bali, faktapers – Tim Survei Dinas PUPR Kabupaten Buleleng akhirnya turun menindaklanjuti melubernya Limbah sungai Lovina dengan didampingi Babinsa Koramil 1609-01 Peltu Gusti Putu Sukadana, Prebekel Kalibukbuk Ketut Suka, Kadus Kalibukbuk Gede Suarjana serta pengelola kawasan wisata Lovina.

Kedatangan Tim Dinas PUPR Kabupaten Buleleng bidang Kasi Sanitasi , Agung Mas Untari Rabu (22/1) pukul 14.00 Wita dalam rangka penempatan pemasangan IPAL ( Filter Air Limbah). Sementara limbah hasil pembuangan dari pemilik Restaurant akan terus dilakukan penyedotan dengan Tanki agar tidak menggenang dan berbau.

Ha ini dilakukan sembari menunggu anggaran yang rencananya sepanjang sungai Lovina dari hulu kehilir akan dilakukan pengerukan dan pembetonan oleh Pemerintah Buleleng.

Sementara Camat Kota Singaraja Gede Dody Sukma Oktiva Askara bagian dari Tim dikonfirmasi atas rencana PUPR melakukan pemasangan IPAL dari limbah Sungai Lovina mengatakan, limbah disedot pakai mobil Tanki untuk penanganan sementara serta gotong royong kebersihan dan normalisasi saluran dilakukan insidentil sesuai dengan situasi dan kondisi dan pembuatan DED IPAL komunal.

“Untuk para pemilik kios dan warung yang dikelola oleh pengelola sudah diberikan pembinaan oleh petugas dengan disarankan untuk membuat resapan sebelum keluar ke media lingkungan atau sungai,”jelas Dody Sukma Oktiva Askara.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *