oleh

Tim Akuntasi SMAN 9 Maros Jadi Yang Terbaik di Sulsel

Maros, faktapers.id – Menjadi satu-satunya utusan Kabupaten Maros menjadikan SMAN 9 Maros keluar sebagi Juara Umum I Kompetisi Akuntansi Siswa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dihelat pada 13-15 Januari 2020 di Kampus Universitas Bosowa Makassar. Kompetisi ini juga diselenggarakan oleh HIMAKSI UNIBOS.

SMAN 9 Maros berhasil menjadi tim terbaik mengalahkan sekolah-sekolah lainnya di Sulsel setelah menyabet 3 kategori prestisius yakni Juara 1 Multiple Choice Akuntansi, Juara 1 Presentasi Proposal Usaha Siswa dan Juara 3 Cerdas Cermat Akuntansi.

Imran Taufan salah satu utusan tim mengaku bangga bisa juara di kompetisi level tinggi ini. Taufan yang juga menjabat Ketua OSIS ini mempresentasikan Usaha Produksi Abon ikan bandeng yang pada akhirnya menjadi juara 1.

“Prestasi ini patut disyukuri Mewakili rekan-rekan alumni saya ucapkan selamat dan jangan cepat puas, terus asah kemampuan agar kelak ketika menjadi Alumni bisa memberi manfaat lebih di tengah masyarakat.” Ujar Ketua IKA SMAN 9 Maros Khaerul Awal, SE.

“Alhamdulillah atas izin Allah SWT kita bisa menjadi Juara Umum. Persiapannya cukup singkat. Prestasi ini bisa meningkatkan rasa percaya diri kami untuk mengikuti ajang bergengsi lainnya nanti,” ungkap Marsuki selaku guru pembina.(Achank)

Komentar

News Feed