oleh

Bentuk Kepengurusan Daerah, DPD-Apkasindo Kab-Melawi Gelar Musda ke-II

Melawi, faktapers.id Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Melawi Asosiasi Petani Kelapa Sawit (Apkasindo) menggelar Musyawarah daerah Dewan pimpinan Daerah Asosiasi petani kelapa sawit indonesia (Apkasindo) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat (Musda) Ke-II untuk membentuk kepengurusan Daerah.

Setelah melalui proses pemilihan secara aklamasi, akhirnya Elkana,S.pd terpilih sebagai Ketua DPD Apkasindo Kab-Melawi, Nikodemus A. Md, Sekretaris DPD Apkasindo Kab-Melawi. Nanalia Ekabroniarti. S. Pd, M. Pd. Bendahara DPD Apkadindo Kab-Melawi, Musda digelar di Gedung Emaus km.4 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Jumat (14/02/2020).

Setelah dibentuk susunan pengurus baru, disebutkan oleh Ketua terpilih.Elkana S.Pd, SK akan segera dibuat dan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk dilakukan acara pelantikan pengurus yang baru ke depannya.

Elkana menyampaikan terimakasih karena dirinya telah dipercaya untuk memimpin Apkasindo Kabupaten Melawi periode 2020-2025.

“Kami akan membuat program kerja Apkasindo Kabupaten Melawi. Ke depannya juga akan dilakukan penataan dan pembenahan organisasi. Selanjutnya akan berkoordinasi dengan pemerintah, DPRD kab.melawi, khususnya Komisi II, demi tercapainya kesejahteraan petani kelapa sawit,” ujar Elkana.

Elkana menyampaikan, perlu ada regulasi yang melindungi petani. Dengan adanya regulasi, petani bisa dapat harga yang layak sesuai standar penetapan pemerintah. Dengan demikian, perusahaan tidak bisa melakukan spekulasi harga.

Sementara, Sekretaris 1 Niko Demus A.Md Sekretaris menyebutkan, selama ini masyarakat tidak tahu apa itu Apkasindo, yang merupakan wadah petani sawit untuk memperjuangkan petani itu sendiri.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perkebunan Tanaman Pangan Hortikultura Kabupaten Melawi Dr.Danil SP.MM mengatakan, bahwa Kabupaten Melawi memiliki kebun sawit yang sangat luas.

Berdasarkan hal ini juga Apkasindo dibutuhkan kehadirannya, untuk mewakili petani sawit agar ada pengawasan harga oleh perusahaan sehinga tidak terjadi kesenjangan terutama masalah harga ucapnya.(Abd/Skn)

Komentar

News Feed