IRMABA di Rawa Buaya Berbagi Makanan Gratis ke Jemaah Jumat

×

IRMABA di Rawa Buaya Berbagi Makanan Gratis ke Jemaah Jumat

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Cerita inspiratif datang dari sekumpulan remaja di Kelurahan Rawa Buaya yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid Baitul Rahman (IRMABA). Setiap hari Jumat mereka berinisiatif membagi-bagikan makanan gratis di Masjid Baitul Rahman kepada para jemaah.

Setelah selesai melaksanakan salat jumat, setiap jemaah yang akan pulang terlebih dulu bisa mampir ke stand makanan gratis yang telah disediakan. Setiap jumat, makanan yang disajikan berbeda-beda, tergantung dari pemberian para donatur.

“Jadi setiap jumat kami memberikan makanan gratis bagi para jemaah salat jumat, baru empat kali dilaksanakan,” ujar Hasan Ma’ruf salah seorang anggota IRMABA saat ditemui di halaman Masjid Baitul Rahman.

Menurut Hasan Ma’ruf, kegiatan bagi makanan gratis ini terselenggara atas kerjasama DKM Masjid Baitul Rahman dengan para donator dan masyarakat sekitar.

Awal mulanya, para remaja ini berpikir cara untuk memakmurkan Masjid Baitul Rahman. Bagaimana menarik jemaah untuk datang ke masjid lebih banyak.

“Jadi cara membagikan makanan gratis dan juga program Shubuh Berkah dan Gerakan Sembako Jum’at (GesMat) ini yang kami pilih, mudah-mudahan bisa menarik para jemaah lebih banyak. Ini sebagai bentuk apresiasi juga,” jelasnya.

Hasan Ma’ruf mengatakan untuk mencari donatur ia dan teman-temannya menawarkan ke sejumlah rumah makan dan juga masyarakat dengan mengirimkan surat. Tak jarang mereka langsung door to door.

Harapannya, kata dia, ke depan Masjid Baitul Rahman menjadi pusatnya Masjid dan menjadi contoh yang lainnya.

“Alhamdulillah tanggapan dari para jemaah sangat baik, bahkan ada juga jemaah yang tertarik dan ingin menjadi donatur,” ungkapnya.

Ditambahkan, Bripka Haris, kegiatan seperti itu tentunya, sangat positif dan cukup bagus bagi kalangan remaja.” Semoga para remaja diwilayah lain dapat meniru kegiatan tersebut agar bisa mengurangi kegiatan yang negatif,” ujarnya.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *