Headline

Kapolda Banten Pimpin Serah Terima 8 Pejabat Utama dan Kapolres Serang

×

Kapolda Banten Pimpin Serah Terima 8 Pejabat Utama dan Kapolres Serang

Sebarkan artikel ini

Serang, Banten, Faktapers.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H memimpin acara serah terima jabatan Pejabat Utama (PJU) Polda Banten dan Kapolres Serang Polda Banten, Kamis (20/02/2020) di Gedung Serbaguna Mapolda Banten.

Serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : KEP/229/II/2020, KEP/230/II/2020/, KEP/231/II/2020/, dan KEP/232/II/220, tanggal 3 Februari 2020, Tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

Hadir dalam acara serah terima jabatan ini Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan, Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres jajaran, Perwira Staf Mapolda Banten, Ketua Bhayangkari Daerah Banten, Wakil ketua Bhayangkari daerah Banten serta para pengurus yayasan.

Adapun 8 Pejabat Utama dan Kapolres Serang yang diserahterimakan oleh kapolda banten adalah Irwasda Polda Banten Kombes Pol Drs. Mulyadi Kharni, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Papua menggantikan Kombes Pol Drs. I Nyoman Labha Suradnya, M.M. yang dimutasikan sebagai Pamen Itwasum Polri.
Kemudian Karolog Polda Banten Kombes Pol Teguh Dwi Warsono, S.H., M.H. menggantikan Kombes Pol Linggo Wijanarko, S.H., M.Si. yang kini menjabat sebagai Karolog Polda Jambi

Dir Intelkam Polda Banten AKBP Suhandana Cakrawijaya, S.I.K.menggantikan Kombes Pol Asep Nalaludin, S.I.K., M.Si. yang kini menjabat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tk. II Baintelkam Polri.

Direskrimsus Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.I.K., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Banten menggantikan Kombes Pol Drs. Rudi Hananto N., S.H. yang kini menjabat menjadi Penyidik Tindak Pidana Madya Tk. II Bareskrim Polri .

Sementara itu jabatan Dirpolairud Polda Banten kini dijabat oleh Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santosa, S.I.K., M.Hum. Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.Sos.I., S.H., M.Si. menggantikan Kombes Pol Oki Waskito, S.H., S.I.K., M.Si yang kini menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk. II Bareskrim Polri

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, S.H. menggantikan Kombes Pol M. Hidayat B., S.H., S.I.K., M.H. yang kini menjabat sebagai Dirpamobvit Polda Kaltim.

Kabid Propam Polda Banten AKBP Yohan Priyoto, S.I.K. yang menggantikan Kombes Pol Agus Nurpatria, S.I.K yang kini menjabat sebagai Kabid Propam Polda Kepri.

Dan Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat kapolres majalengka polda jawa barat, menggantikan AKBP Indra Gunawan, S.I.K., M.H. yang kini menjabat sebagai Wadir Resnarkoba Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengutarakan n bahwa hari ini Kapolda Banten telah memimpin prosesi serah terima jabatan 8 pejabat utama polda banten dan Kapolres Serang dalam keadaan lancar.

“Mutasi di dalam lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar, karena proses ini merupakan tour of duty serta dalam rangka penyegaran organisasi dan peningkatan karier personil polri. Sehingga dapat menambah wawasan dan peningkatan kinerja di tempat tugas yang baru,” terangnya.

“Selamat dan sukses, buat para senior kami pejabat utama polda banten yang telah melaksanakan tugas pelayanan masyarakat di banten dengan sangat baik dan selamat datang bagi pejabat baru di wilayah hukum polda banten,” pungkas Edy sumardi. Uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *