Headline

Karo SDM Polda Banten Pimpin Pengambilan Sumpah Janji CPNS Menjadi PNS

×

Karo SDM Polda Banten Pimpin Pengambilan Sumpah Janji CPNS Menjadi PNS

Sebarkan artikel ini

Serang, faktapers.id – Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Banten Kombes Pol Tommy Wibisono S.Ik, memimpin jalannya pelaksanaan pengambilan sumpah atau janji terhadap 10 CPNS yang diangkat menjadi PNS Polda Banten, dalam upacara. Selain dihadiri oleh PNS yang diambil sumpahnya, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh personel PNS polda Banten dan Personel Polri Polda Banten, di Aula serbaguna mako polda Banten, Jum’at 14/02/2020.

Dalam sambutannya Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Tommy Wibisono S.Ik, menyampaikan, bahwa insya allah Pagi Hari yang penuh berkah ini kita masih dapat hadir dalam pelaksanakan upacara pengambilan sumpah janji pns polri polda banten dalam suasana yang penuh hikmat.

“Bagi setiap calon pegawai negeri sipil yang di angkat menjadi pegawai negeri sipil secara penuh pengucapan sumpah yang barusan saudara ucapkan merupakan suatu kewajiban. Saya berharap sumpah janji PNS bukan hanya sekedar suatu acara formalitas yang di ucapkan di hadapan atasan, akan tetapi merupakan suatu sumpah janji dengan tuhannya dan merupakan landasan bagi setiap pegawai negeri sipil dalam menjalankan tugas,”ungkap tommy.

Sebelum mengakhiri sambutan nya, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Tommy Wibisono S.Ik, kepada PNS berpesan, Pelihara komitmen rekan rekan untuk selalu menjadi tauladan bagi masyarakat bawahan dan sesama rekan kerja. Dan tetap jaga integritas dan kehormatan diri rekan rekan sebagai anggota PNS Polri, serta tingkatkan profesionalisme dan kembangkan kompetensi diri dan rekan rekan baik pada bidang teknis kepolisian maupun wawasan yang lebih luas yang dapat mendukung pelaksanaan tugas. Imbuhnya.

Semantara itu, Kabid Humas Polda Banten
Kombes Pol Edy Sumardi kepada awak media menyampaikan, bahwa CPNS yang telah diambil sumpah atau janji sebagai PNS, secara otomatis sudah diikat dengan tugas, kewajiban dan larangan.

Untuk itu sebagai PNS khususnya pada Polri agar mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya serta mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance.

“Semoga saja PNS yang sudah diambil sumpahnya mempunyai jiwa penolong, tidak sombong, percaya diri namun tetap rendah hati, ”ungkap Edy Sumardi, usai menghadiri acara tersebut. (hms/uaa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *