Headline

Kepala BKPM Lapor Ada Gubernur Merasa Presiden

×

Kepala BKPM Lapor Ada Gubernur Merasa Presiden

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Pembakangan atau penghianatan ini ya ?, bila apa yang dilaporkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) adanya gubernur yang merasa seperti presiden.

Sebablnya, orang yang dimaksud oleh Bahlil ini tidak mau melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Percepatan Kemudahan Berusaha.

Dimana melalui Inpres itu, Jokowi pun mendelegasikan kewenangan perizinan berusaha dan pemberian fasilitas investasi kepada Kepala BKPM.

Sementara itu, Bahlil menyebut, untuk daerah dilimpahkan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP).

Hal itu diungkapkan oleh Bahlil dalam Rapat Koordinasi Nasional BKPM di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (20/2/2020). Ada pun rapat ini dihadiri Presiden Jokowi dan pemimpin pemerintahan daerah.

“Harapan kita adalah dengan Inpres tersebut, Bapak Presiden, dan Bapak Mendagri juga kami laporkan, terima kasih Pak Mendagri sudah langsung membuat surat edaran kepada gubernur, bupati, wali kota. Namun perlu kami sampaikan secara terhormat mohon maaf Pak Presiden, belum semua bupati melakukan ini,” terang Bahlil.

“Jadi masih ada satu gubernur yang belum (melaksanakan Inpres Nomor 7). Kemarin saya sengaja bilang bahwa mohon maaf, jangan sampai ada bupati yang merasa seperti presiden. Ini bahaya juga karena presiden Indonesia hanya satu namanya Joko Widodo,” pungkasnya. Uaa/fp01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *