oleh

Minimalisir Genangan, Sudin SDA Jakpus Bikin Saluran Baru

Jakarta, faktapers.id – Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat memulai pekerjaan guna pembuatan saluran baru di Jalan Jatibaru Bengkel hingga Jalan Taman Jatibaru, Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/2).

Pembuatan saluran sepanjang 120 meter ini guna menata Stasiun Tanah Abang. Selain itu juga atas permintaan warga. Terlebih kawasan Tanah Abang masuk kedalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Provinsi DKI Jakarta.

Pekerjaan pembuatan saluran ini diharapkan mampu menghilangkan genangan air yang kerap muncul akibat hujan deras di sekitaran Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Ini baru kita mulai pengerjaan pembuatan saluran. Satu alat berat diterjunkan dalam pembuatan saluran ini dan 30 Satuan Petugas (Satgas) SDA Jakart Pusat,” Papar Glen Santista selaku Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air, Saat ditemui dilokasi pengerjaan saluran.

Dia juga menambahkan, pembuatan saluran ini akan memakan waktu kurang lebih satu bulan dari sekarang.

Untuk itu Glen juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi kepada pengguna jalan raya dikarenakan pengerjaan saluran air ini.

Rencananya akan dibuatkan saluran menggunakan material precast dengan ukuran saluran lebar 80 cm dan kedalaman 80 cm. (Rai)

Komentar

News Feed