Headline

Pemkab Gowa Bantu Warga Kurang Mampu di Bontonompo

×

Pemkab Gowa Bantu Warga Kurang Mampu di Bontonompo

Sebarkan artikel ini

Gowa, faktapers.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Sosial Kabupateb Gowa memberikan bantuan kepada keluarga Abd Karim Daeng Liong warga Lingkungan Gangga, Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Selasa (25/2).

Kepala Seksi Pemberdayaan Fakir Miskin Dinsos Gowa, Yaser Azhari mengatakan bahwa bantuan ini merupakan respon cepat Pemkab Gowa untuk membantu masyarakat yang kurang mampu setelah mendapat laporan dari pemerintah setempat.

“Pada kunjungan ini diserahkan bantuan dari sumbangan para pekerja sosial berupa beras dan telur serta akan diberikan juga bantuan bahan bangunan berupa balok dan tripleks untuk perbaikan rumahnya,” kata Yasser.

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Kasi PFM Dinsos Gowa, Alimuddin R, Sekretaris Camat Bontonompo, H. Muh Syahrir S dan Lurah Tamallayang, Arief Situju, beserta jajaran Kepala Lingkungan RT/RW dan petugas kesehatan dari Puskesmas Bontonompo.

“Sementara saya mau usulkan di kepesertaan KIS PBI APBD, Operator SIKS-NG kelurahan juga sudah mengusulkan untuk mendapatkan bantuan sembako,” tambahnya.

Selaku pemerintah setempat, Lurah Tamallayang, Arief Situju mengaku bersyukur dan sangat mengapresiasi atas respon cepat yang dilakukan Pemkab Gowa dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Gowa.

“Kalau kami dari pemerintah setempat sangat bersyukur, sangat mengapresiasi atas respon cepatnya dari pihak Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal ini Dinas Sosial karena baru kami laporkan dari dua hari yang lalu sudah langsung ada tindakan cepat,” kata Arief.

Lanjutnya, selain bantuan Pemkab Gowa, pihak pemerintah desa dan sumbangan swadaya masayakat juga menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan. Arief menyebutkan dalam waktu dekat ini akan dilakukan renovasi rumah milik pasangan Karim Daeng Liong dan Sahari.

“Rumah Insya Allah dalam minggu ini sudah bisa layak huni. Swadaya masyarakat berdasarkan sumbangan yang terkumpul dana itu dibelikan seng sehingga tidak ada atap yang bocor lagi ditambah tadi ada kunjugan dari Pemkab Gowa melalui Dinas Sosial memberikan bantuan dalam bentuk penjaminan sembako selaman tiga bulan kedepan, dinding tripleks seluruh sisi rumah dengan balok itu yang membuat kami pemerintah kelurahan sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan ini,” jelasnya.

Arief menambahkan Pemerintah Kelurahan Tamallayang telah mengusulkan untuk diadakan bedah rumah. “Kita sudah masukkan diusulan untuk mendapatkan bantuan bedah rumah. Tapi untuk sementara agar rumahnya bisa layak huni, itu tadi bantuan dari Dinas Sosial dalam bentuk dinding dan swadaya masyarakat bersama pemerintah setempat untuk atapnya dan dalam minggu ini Insya Allah sudah bisa layak huni,” tambahnya.

Sementara itu, Karim Daeng Liong bersama Isteri dan satu orang anaknya mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Daeng Liong bahkan sempat meneteskan air mata saat menerima bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh para Pekerja Sosial Kabupaten Gowa yang terdiri dari FK Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Gowa, Pendamping Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Gowa.(Kartia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *