oleh

Pohon Tumbang di Jalur Panturan Desa Temukus Buleleng Bikin Macet

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Jalan Raya Seririt – Singaraja tepatnya di Banjar Dinas Pegayaman Desa Temukus, Kecamatan Banjar Buleleng macet total dari arah barat dan timur.

Peristiwa macetnya arus lalin jalur provinsi Rabu (26/2) pukul 15.15 wita disebabkan adanya pohon besar yang tumbang dan menutup badan jalan.

Sementara, Jajaran Polsek Banjar langsung bergerak mengatur lalu lintas guna tidak terjadinya hal yang tidak diinginkan, pasalnya kabel-kabel membentang mengalami keputusan akibat ditimbun pohon.

Penyebab tumbangnya pohon perindang yang ada di pinggir jalan itu disebabkan hujan cukup deras mengguyur diwilayah itu, selain umur pohon sudah tua juga tidak kuat menahan air hujan serta tidak adanya saluran drainase.

BPBD Buleleng yang juga menerima informasi langsung bergegas meluncur ke arah barat menuju TKP untuk mengevakuasi pohon besar yang menutup seluruh badan jalan tersebut.

Kepala BPBD Buleleng Ida Bagus Suadnyana Kalak dikonfirmasi membenarkan bahkan personilnya berjibako melakukan evakuasi,

“Benar tadi anggota kita evakuasi pohon yang menutup badan jalan itu, yang mana arus lalu lintas sempat terjadi kemacetan dan anggota dalam hitungan jam berhasil memotong pohon yang menutupi jalur pantura tersebut. Kami ingatkan warga karena ini musih hujan agar selalu waspada di jalan untuk menghindari bencana yang datangnya tidak kita duga,”jelas Ida Bagus Suadnyana Kalak.

Kini jalur pantura tersebut sudah bisa dilalui oleh pengguna jalan, atas kerja keras aparat kepolisian serta BPBD Buleleng dan masyarakat sekitar.(des)

Komentar

News Feed