oleh

Polres Buleleng Siap Canangkan Zona Integritas Menuju WBK Melibatkan Eksternal

Singaraja.Bali, Flfaktapers.id – Ribuan personil Kepolisian Polres Buleleng di gabung menjadi satu menyanyikan yel yel di Mako Polres Rabu (26/2) pukul 08.00 wita dalam rangka apel Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Buleleng diantaranya Bupati Buleleng yang diwakili dr Nyoman Sutjidra dan Fokopimda, Kepala SPN Polda Bali, Komandan Secata A Singaraja, Kepala KPPN Singaraja, Kepala Lapas Kls II B Singaraja, Kepala Imigrasi Kabupaten Buleleng, Rektor Undiksha Singraja, Rektor Unipas Singaraja,

Ketua Ombudsman Perwakilan Bali, Ketua Majelis Desa Adat Buleleng, Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng beserta Pengurus dan Ketua Ranting Bhayangkari Buleleng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh pemuda, Akademisi, LSM dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Buleleng.

Dikonfirmasi Faktapers.id di Mako Polres Buleleng usai melaksanakan apel bersama, Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa menjelaskan, apel pencanangan Zona Integritas terbebas dari KKN, sesuai Perpres yang menunjuk Polda, Polres dan jajaran.

“Salah satu yang dinilai nanti untuk penilaian Zona integritas wilayah terbebas dari Korupsi yang konkrit baik secara internal. Dan nanti akan ada penilaian yang dilakukan Kemenpan dalam bentuk surveya, kita perlu juga penilaian masyarakat serta masukan untuk terwujudnya zona integritas WBK,”paparnya.

Beberapa langkah telah disiapkan untuk menuju zona integritas, kegiatan kepolisian yang menyangkut tugas pokok kami di bidang operasional kemudian juga di bidang pelayanan dan tentu juga di bidang birokrasi kami harus bagaimana bisa mewujudkan birokrasi yang bersih clean good goverment itu tentu menjadi tujuan dari semua lembaga kementerian yang ada republik ini.

“Oleh karena itu kami saat ini berkomitmen bersama minta dukungan seluruh masyarakat kabupaten buleleng untuk kiranya bisa mendukung kami personil-personil kami untuk bisa bekerja profesional tidak ada korupsi tidak ada nepotisme,”jelas AKBP Made Sinar Subawa.

Rekan kerja Kepolisian salah satunya dari Ombudsman sangat mengapresiasi zona integritas yang dicanangkan Kapolres Buleleng. Kegiatan ini berjalan terus bukan hanya untuk mendapat predikat zona integritas.

Namun untuk tetap di pertahankan. Ombudsman juga melakukan survey untuk mengawal pelaksanaan zona integritas serta mendukung pencanangan zona integritas dan apresiasi terhadap apa yang sudah dilaksanakan oleh Polres Buleleng.

Sementara Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra tidak menampik gerakan Zona Integritas yang dicanangkan pemerintah pusat melalui Kepolisian Republik Indonesia, dikonformasi Fakta usai mengikuti acara tersebut menjelaskan,

Untuk di pemkab apakah sudah komitmen juga melaksanakan komitmen dengan instansi vertikal khususnya yang melayani publik seperti di Dukcapil yang memang sekarang jadi masalah dan banyak yang protes dan sebagainya, karena emang sekarang dituntut setiap masyarakat itu harus memiliki administrasi kependudukan.

“Dari inspektorat juga sudah melakukan itu serta nantinya secara bersama. Karena ada evaluasi dan pembinaan kemudian beberapa kali masukan dari masyarakat jadi bagaimana pelayanan publik itu bisa berjalan dengan baik. Dan pelayanan terpadu satu pintu kita sudah melaksanakan itu secara online,”jelasnya.(des)

Komentar

News Feed