oleh

Posyandu Balita Kenanga Lagoa Dikunjungi Perwakilan WHO Thailand

-News-132 views

Jakarta, faktapers.id – Posyandu Balita Kenanga yang berada di lingkungan RW 012 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja mendapatkan kunjungan dari perwakilan World Health Organization (WHO) negara Thailand. Lurah Lagoa, Mujakir menjelaskan, jajaran Kementerian Kesehatan RI mendampingi dr. Corrong selaku perwakilan WHO dari Thailand.

“Mereka ingin melihat langsung kegiatan posyandu balita yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Layanan kesehatan di Posyandu Kenanga sangat diminati warga setempat,” ungkap Mujakir di Posyandu Kenanga, Jumat (14/2).

Ia menambahkan, setiap jadwal posyandu tiba, tercatat ada seratus lebih balita telah mendapatkan layanan kesehatan mulai dari penimbangan, pengukuran, pelayanan gizi, penyuluhan kesehatan dan pemberian makanan tambahan.

“Antusias para orang tua untuk membawa balitanya ke posyandu sangat luar biasa. Mungkin hal itulah yang menjadi daya tarik dari perwakilan WHO negara Thailand untuk datang dan menggali ilmu tentang Posyandu Kenanga,” ujarnya.

Setelah mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan dan menerima makanan tambahan yang bergizi. Kader posyandu akan memberikan souvenir balon aneka warna kepada balita.

“Kita kasih balon biar anak-anak senang dan mau datang lagi ke posyandu secara rutin,” pungkas Mujakir.(Tajuli)

Komentar

News Feed