oleh

3 Unit Rumah di Ceng In Dadap Ludes Terbakar

Tangerang, faktapers.id – Terjadi kebakaran di Kampung Dadap Ceng In, RT 03/01, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, kemarin.

Peristiwa kebakaran di Kampung Dadap Ceng In diketahui sekitar pukul 13.00 Wib. Dua unit Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang dari Pos Kosambi dan Pos Kosambi dikerahkan untuk memadamkan api.

Namun, api yang begitu cepat menjilat pemukiman warga yang padat membuat petugas pemadam kebakaran terus berjibaku menjinakan api. Hingga beberapa jam kemudian si Jago merah baru bisa dipadamkan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengungkapkan. Sebanyak tiga unit rumah warga menjadi korban pada peristiwa kebakaran tersebut.

“Kebakaran disebabkan kompor gas yang meledak dari salah satu kediaman warga yang ditinggal masak,” ungkap Kosrudin kepada wartawan.

Lanjut Kosrudin, api kemudian menyambar tangga yang terbuat dari kayu kemudian merambat ke kediaman warga lainnya. Sehingga tiga unit rumah menjadi korban kebakaran.

“Tiga unit rumah yang kebakaran tersebut milik H Suanda, Lisnawati dan Ahmad Jaini,” katanya.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta.(linda)

Komentar

News Feed