Jumat, Februari 26, 2021
Beranda 350 Kendaraan Operasional Polda Metro Jaya Disemprot Cairan Disinfektan
Array

350 Kendaraan Operasional Polda Metro Jaya Disemprot Cairan Disinfektan

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak 350 kendaraan operasional Polda Metro Jaya disemprot cairan disinfektan. Ke 350 kendaraan operasional yang disemprot cairan disinfektan adalah 150 sepeda motor dan 200 mobil operasional. Hal tersebut dilakukan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya sebagai bentuk antisipasi penyebaran pandemik virus corona (Covid-19).

Dikatakan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Sambodo bahwa kendaraan operasional yang disemprot cairan disinfektan tersebut terdiri dari layanan SIM, STNK Keliling dan Subdit Lantas. Penyemprotan tersebut dilakukan oleh sejumlah petugas dengan mengenakan perlengkapan alat pelindung diri (APD).

“Sebanyak 350 kendaraan operasional, 150 roda dua, 200 empat,” paparnya di Jakarta melalui pesan tertulis, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Sambodo, kegiatan penyemprotan dilakukan setelah apel bersama di lapangan utama Polda Metro Jaya. Dikatakan Sambodo, setiap satu kendaraan dikemudikan oleh beberapa anggota secara bergantian.

Penyemprotan akan dilaksanakan secara rutin pada tiap satuan kerja di jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya secara parsial oleh masing-masing satker dengan menggunakan peralatan maupun bahan yang telah dibuat sedemikian rupa dengan harapan bisa mematikan virus atau bakteri lainnya.

“Tujuanannya tentu saja untuk mencegah penyebaran virus corona, baik kepada anggota yang mengemudi maupun terhadap masyarakat yang dilayani oleh kenderaan tersebut,” pungkasnya. Herry

Most Popular

Recent Comments