oleh

Aksi Pertama Sumbang Donasi Corona di Klaten

Klaten, faktapers.id – Permasalahan penyebaran dan pencegahan virus korona yang tak kunjung purna mengundang keprihatinan sejumlah kalangan termasuk di dunia pendidikan, Salah satunya di SMK Negeri 1 Klaten.

“Tidak harus menyebut berapa donasi yang disampaikan, kami kepala sekolah dan para guru serta karyawan di sekolah ini secara sukarela menyumbangkan uang gajinya, untuk membantu penanganan dan pencegahan Covid 19 di kota bersinar,”kata Kepsek SMK N 1 Klaten, Narimo, Jumat (27/3/2020).

Didampingi dua orang dari pihak sekolah mendatangi kantor PMI Cabang Klaten kepala sekolah menyerahkan donasi tersebut dan diterima langsung ketua PMI setempat.

“Aksi sosial ini dilandasi rasa keprihatinan akan pandemi virus corona yang melumpuhkan berbagai sendi kehidupan di klaten,”imbuhnya.

Penyerahan bantuan kemanusiaan untuk penanganan dan pencegahan covid-19 ini langsung direspon Ketua PMI Cabang Klaten, Purwanto Anggoro Cipto, aksi sosial ini ternyata baru kali pertama diterima oleh PMI cabang Klaten

Ketua PMI cabang Klaten mengungkapkan persoalan virus corona memang tidak boleh dianggap enteng.

“Kuncinya semua berperan ikut melakukan pencegahan sesuai dengan tupoksinya masing masing, masyarakatpun juga harus memiliki tingkat kepatuhan yang tinggi agar klaten bebas dari virus corona,”tegas Purwanto AC. (Madi)

Komentar

News Feed