Jumat, Februari 26, 2021
Beranda Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, GOR dan SKKT Disiapkan Jadi Tempat Isolasi
Array

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, GOR dan SKKT Disiapkan Jadi Tempat Isolasi

Jakarta, faktapers.id Gelanggang Olahraga (GOR) dan Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) di wilayah Jakarta Utara akan dipersiapkan menjadi tempat isolasi tambahan bagi orang yang terindikasi terjangkit virus corona. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menegaskan, GOR dan SKKT disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19.

Hari senin esok, kita akan cek satu persatu konfirmasi laporan dari camat, lurah dan pengelola GOR mengenai fasilitas GOR dan SKKT seperti kamar mandi, lampu, listrik, air dan sebagainya, ungkap Ali Maulana Hakim saat memimpin kegiatan disinfeksi di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Minggu (22/3/20).

Dijelaskannya, GOR dan SKKT diprediksi bisa menampung sekitar 2 ribu sampai 3 ribu orang. Jika terjadi lonjakan pasien Covid-19 maka akan disiapkan tempat isolasi tambahan di GOR dan SKKT. Hari ini, kita pantau GOR GRJU sekaligus dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, terangnya.

Untuk mempersiapkan ruang isolasi bagi orang yang berpotensi terjangkit virus corona harus mengacu pada SOP dari Kementerian Kesehatan RI. Tempat tidur pasien yang diisolasi harus berjarak minimal 2 meter dan itu sesuai dengan SOP Kemenkes RI. Apabila ada fasilitas yang kurang baik di GOR dan SKKT maka akan kita maksimalkan, tegas Ali. (Tajuli)

Most Popular

Recent Comments