oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kantor Pemerintahan di Jakut Sediakan Wastafel

Jakarta, faktapers.id – Membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir termasuk salah satu langkah efektif mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Untuk memfasilitasi hal tersebut, seluruh Kantor Lurah, Camat, dan Wali Kota di wilayah Jakarta Utara menyiapkan wastafel yang dilengkapi dengan sabun cair di depan pintu masuk lobby kantor.

“Di Kantor Kecamatan Kelapa Gading sudah disiapkan 2 wastafel dan sabun yang lokasinya berdekatan dengan pintu masuk. Pegawai ataupun warga yang datang ke kantor diharuskan untuk mencuci tangan terlebih dahulu di depan pintu masuk biar lebih aman,” jelas Camat Kelapa Gading, M. Harmawan saat dikonfirmasi, Jumat (20/3/20).

Selain di kantor kecamatan, ia menambahkan, wastafel juga tersedia di tiga kelurahan yang ada di wilayah Kelapa Gading seperti Pegangsaan Dua, Kelapa Gading Barat, dan Kelapa Gading Timur.

“Sengaja ditaruh di dekat pintu masuk kantor biar orang yang datang langsung melihat dan tergerak untuk membiasakan diri mencuci tangan karena itu sangat penting,” terangnya.

Hal yang sama juga diterapkan di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara untuk mencegah penyebaran virus corona yang kini sedang mewabah. Ada 2 wastafel dengan sabun cair yang disiapkan di pintu masuk Lobby Plaza Barat dan Timur.

“Setiap orang yang ingin masuk ke lobby diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu kemudian dicek suhu tubuhnya dengan petugas Pamdal,” ujar Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum dan Protokol Kota Administrasi Jakarta Utara, Ahmad Syarif.

Ia pun menjelaskan, tahapan yang harus dijalankan pegawai dan tamu yang berkunjung ke lingkungan Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Pengunjung juga harus melewati kipas angin blower yang diisi cairan disinfektan. Ketika ingin naik lift, petugas Pamdal yang dilengkapi dengan masker dan sarung tangan akan membantu untuk menekan tombol nomor lantai. Setelah itu, orang yang berada di dalam lift harus menjaga jarak sosial seperti gambar stiker yang ada di lantai lift,” tegasnya. (Tajuli)

Komentar

News Feed