oleh

Antisipasi Virus Corona, Kantor Bupati Melawi Disemprot Cairan Disenfektan

Melawi, Faktapers.id – Khawatir akan penyebaran virus corona atau Covid-19 Polres Melawi, Melaksanakan penyemprotan sejumlah ruangan di Kantor Bupati Melawi, dengan cairan disenfektan/Bayclin.

“Kantor Bupati Melawi yang terletak di jalan Kota Baru km 7 Nanga Pinoh, Sabtu (21/3/2020).

Ikut serta dalam kegiatan Antisipasi Virus Corona Covid 19, Kabag Ops, Kompol Dedy F Siregar, Kasat Bimas AKP TP Marbun, Kabag Sumda, Akp Sofyan Kasat Reskrim AKP Primastya Dryan Maestro, Kasat Lantas,AKP Aang Permana dan Kasat Intelkam, Iptu Irfan, beserta para anggotanya.

Jajaran Kepolisian Resort Melawi langsung bergerak cepat dengan melakukan penyemprotan disenfektan kesejumlah perkantoran dan fasilitas umum.

Sebagai bentuk upaya pencegahan Covid 19 Tim kesehatan Polres Melawi dilakukan oleh dua orang petugas dari Kesehatan Polres Melawi menggunakan dua alat semprotan cairan disenfektan/Bayclin dan tiga penyapu serta kain lap.

“Tempat yang disemprot cairan antaranya Ruang kerja Bupati, ruang kerja Wakil Bupati, ruang rapat Bupati, ruang kerja sekda, aula gedung dan seluruh bagian ruang serta tangga naik ke lantai dua Kantor Bupati Melawi.

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, pelayanan publik di Kantor Bupati Melawi setiap harinya didatangi ratusan orang sehingga perlu diantisilasi terkait penyebaran Corona Virus.

“Maka Tim kesehatan Polres Melawi mengadakan Penyemprotan untuk upaya Pencegahan penularan virus corona atau Covid-19. Selain langkah antisipasi lainnya yaitu peningkatan sanitasi dan menjaga kebersihan, agar potensi penyebaran bisa ditekan,” ucapnya.

“Tentu ada peningkatan pengawasan kunjungan tamu juga. Ditambah mereka harus mengikuti protokol kebersihan dan pemeriksaan,” tuturnya.

Kapolres juga mengajak semua pihak untuk ikut bersama dalam upaya pencegahan Covid 19 di Kabupaten Melawi.

“Ia juga menghimbau agar tempat hiburan seperti Cafe remang remang hiburan malam, Romeo KTV, Belink. Sementara harus di tutup, dan dia berharap kita semua tetap tenang dan waspada dalam menyikapinya dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,”pungkasnya.(ABD)

Komentar

News Feed