Banner Imbauan Cegah Covid-19 Hiasi Fasilitas Umum di Kelurahan Sunter Agung

×

Banner Imbauan Cegah Covid-19 Hiasi Fasilitas Umum di Kelurahan Sunter Agung

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.idBanner imbauan pencegahan virus corona (Covid-19) menghiasi sejumlah fasilitas umum di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Banner dibuat atas kesadaran pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Lurah Sunter, Agung Danang Wijanarko mengatakan, banner imbauan pencegahan Covid-19 telah dipasang di sejumlah fasilitas umum. Banner dicetak dari hasil swadaya masyarakat atas kesadarannya.

“Warga Kelurahan Sunter Agung secara swadaya melakukan pemasangan banner pencegahan Covid-19,” kata Danang, saat dikonfirmasi, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskannya, pemasangan banner bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pencegahan Covid-19. Bahkan, sejumlah pengurus RT/RW telah membentuk satuan tugas (Satgas) Covid-19 guna memonitor aktivitas warga agar tetap berada di dalam rumah.

“Beberapa RW yang sudah membentuk Satgas Covid-19 antara lain RW 10, 05, 01, dan 03. Mereka membentuk Satgas itu untuk memastikan tidak ada warga yang berkerumun dan tetap di dalam rumah untuk memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Dia juga memastikan, 20 RW telah dilakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan. Begitu pun 20 derigen cairan pencuci tangan (hand sanitizer) telah dibagikan ke setiap pengurus RW.

“Ikhtiar pencegahan Covid-19 terus kami lakukan masif di seluruh RW. Insya Allah warga bisa terhindar dari virus tersebut,” tutupnya. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *