oleh

Berangus Corona, Lurah Pegadungan Semprot Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum

Jakarta, faktapers.id – Guna mencegah penyebaran virus Corona atau lebih dikenal COVID-19, sejumlah fasilitas umum yang ada diwilayah Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, dilakukan penyemprotan desinfektan, Selasa 24/3/2020 siang.

Dari pantauan dilokasi, penyemprotan desinfektan yang dilakukan para petugas gabungan itu berawal dari kantor kelurahan,yang selanjutnya penyemprotan itu dilakukan ke sejumlah RPTRA, pasar dan tempat ibadah yang ada di RW 06, serta Taman Maju Bersama (TMB) Irigasi, terletak di jalan Bulaksere, RW 01 Kelurahan Pegadungan.

Lurah Pegadungan Kecamatan Kalideres, Adith Pratama mengatakan, Penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum di wilayahnya itu dilakukan guna memutus mata rantai terhadap penularan atau penyebaran virus Corona (Covid19).

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, salah satunya kita lakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum. Diantaranya kantor kelurahan Pegadungan dan sejumlah RPTRA, dimana penyemprotan itu dilakukan oleh ASN Kelurahan Pegadungan yang bersinergi dengan PMI Jakarta.Barat,”ucap lurah.

Sedangkan tempat ibadah, pasar rakyat dan Taman Maju Bersama (TMB) irigasi, kata Adith, penyemprotan desinfektan itu bersinergi dengan stakholder Kelurahan Pegadungan yang dibantu pihak Damkar Kecamatan Kalideres.

“Penyemprotan desinfektan ini melibatkan petugas Damkar, Babinsa, Bimas, Kasie Pem, Kasi Ekbang, Satpol PP, para Ketua RW , FKRW, LMK, FKDM, FKRT, tokoh masyarakat, Karang Taruna, Tokoh agama, Ketua DKM masjid dan Mushola, Kartar dan PPSU Kelurahan Pegadungan,”ujarnya.(MAN)

Komentar

News Feed