oleh

Berangus Covid-19, Walikota Jakbar Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jakarta, faktapers.id – Guna mengantisipasi dan mencegah penularan virus Corona atau Covid 19, Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat, melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah kantor-kantor pemerintahan, tempat ibadah, sekolah dan fasilitas umum di wilayah Jakarta Barat, Rabu (18/3)pagi.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi mengatakan, PMI Jakarta Barat melakukan kegiatan disinfektanisasi dengan melakukan penyemprotan pada sejumlah kantor pemerintahan, tempat ibadah, sekolah, dan fasilitas umum lainnya.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di wilayah Jakarta Barat, dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona (COVID 19).

“Kegiatan ini nantinya menyebar, terutama pada kantor-kantor pemerintahan, fasilitas umum dan tempat ibadah. Ini semua bagian dari antisipasi supaya tempat-tempat itu steril dari wabah virus corona,” tuturnya saat memonitor kegiatan disinfektanisasi yang dilakukan PMI Jakarta Barat.

Terkait banyaknya permintan disinfektanisasi, Wali Kota Jakarta Barat meminta masyarakat turut membantu pemerintah dalam melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing-masing.

“Kalau semua, tidak mungkin menyemprot setiap jengkal tanah di Jakarta Barat. Makanya kita butuh bantuan juga kepada masyarakat. Saya telah mengirimkan tata cara pembuatan disertai penggunaan disinfektan. Proses pembuatannya sangat sederhana dan bisa dikerjakan masyarakat. Sudah ada video dan gambar cara pembuatan,”paparnya.

Ketua PMI Jakarta Barat, H. Baharuddin menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini mengerahkan sebanyak 30 petugas. Mereka terbagi dalam sejumlah tim untuk melakukan penyemprotan di lingkungan kantor Pemkot Jakarta Barat, Masjid Assahara dan kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Dalam kegiatan itu, PMI membawa sebanyak delapan alat penyemprotan lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD).

“Kami melakukan penyemprotan pada sejumlah ruangan di kantor Walikota Jakbar, mulai dari ruang walikota dan wakil walikota, ruang rapat, ruang pola, ruang wijayakusuma,lobi kantor serta Masjid Assahara,” tuturnya.

Selain kantor walikota, PMI Jakarta Barat juga melakukan penyemprotan pada sejumlah tempat ibadah lainnya, kantor kejaksaan negeri Jakbar serta 35 sekolah di wilayah Jakarta Barat.

“Kalau sekolah yang sudah disemprot disinfektan adalah yayasan pendidikan BDN, di kompleks Bank Mandiri. Selanjutnya kami akan semprot sekitar 35 sekolah lainnya,” ujar H. Baharuddin.

Ia menerangkan, kegiatan penyemprotan ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

“Semoga dengan berikhtiar dan doa, kita semua selamat dari wabah ini.Amin,” pungkasnya. (MAN)

Komentar

News Feed