oleh

Bersama Warga, Kades Tunikamaseang Buat Posko Anti Virus Corona

Maros, faktapers.id – Dengan maraknya pencegahan wabah covid 19 (virus Corona) desa tunikamaseang kecamatan Bonto Kabupaten Maros membuat posko pengendalian pencegahan wabah virus Corona.

Selain warga membangun posko dilakukan pula penyemprotan disinfektan beberapa dusun di desa tunikamaseang didampingi oleh bhabinkamtibmas dan Babinsa. Selasa, (31/3/20)

Warga tunikamaseang penuh semangat membuat posko dan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah nya masing masing, selain itu penyemprotan disinfektan juga dilakukan disetiap menjid dan sekolah yang ada di desa tunikamaseang, guna mengantisipasi merambahnya wabah virus Corona tersebut, agar lingkungan sehat dan bebas virus.

Kepala desa tunikamaseang, Amirullah mengatakan virus Corona ini sangat meresahkan, juga membuat panik bagi masyarakat.

“Oleh karena itu kami membuat posko pengendalian pencegahan wabah virus Corona tersebut disetiap sudut desa dibeberapa lingkungan di desa tunikamaseang ini,” pungkasnya.

“Kami membuat posko ditiap sudut jalan alternatif, agar dapat memantau orang orang dari luar yang berkunjung di desa kami, kami terus mewaspadai demi kesehatan warga agar desa kami bebas virus Corona,”sambungnya.

Melalui pos yang dibuat, apa bila ada masyarakat luar yang akan melintas atau ingin berkunjung ke Desa Tunikamaseang ia menyarankan agar ke puskesmas dulu memeriksa kesehatan, pastikan dulu benar benar sehat baru masuk di desa.

Selain itu, amirullah menjelaskan fungsi posko selanjutnya adalah Merupakan sarana dimana dengan mudah dapat menyampaikan himbauan dan mengedukasi warga guna pencegahan wabah covid 19.

Amirullah menambahkan kalo dirinya senantiasa menghimbau kepada seluruh warga agar tetap tenang Dirumah saja dulu apa bila keperluan diluar rumah tidak begitu penting, dan
apa bila ada terdapat pada warga ciri terkena virus tersebut, segera melaporkan dan kepuskesmas terdekat, guna mengantisipasi penyebarannya.

Amirullah berharap kegiatan kegiatan yang dilakukan didesa ini memerangi penyebaran virus Corona semoga tidak sia sia, berharap, Desa Tunikamaseang bebas covid 19 atau biasa disebut (virus Corona).(anchank)

Komentar

News Feed