oleh

Bikin Kepanikan, Kapolri Diminta Evaluasi Kapolda Sulawesi Tenggara

Jakarta, faktapers.id – Kapolri Jenderal Idham Azis harus mengevaluasi Kepala Polda Sulawesi Tenggara Brigjen (Pol) Merdisyam. Permintaan itu disampaikan oleh Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery kepada wartawan, Rabu(18/03/2020).

Meskipun terjadi misinformasi, soal kedatangan warga negara China di Bandar Udara Haluoleo Kendari, beberapa waktu lalu. Setidaknya sudah membuat gaduh.

“Misinformasi seperti ini jelas tidak dibutuhkan di tengah keseriusan pemerintah dalam menghadapi perang melawan penyebaran virus corona dan bisa mengakibatkan kepanikan baru di masyarakat,” ujar Herman melalui keterangan tertulis, Rabu (18/3/2020).

“Kapolri harus melakukan evaluasi menyeluruh, terutama di Polda Sulawesi Tenggara,” lanjut dia.

Komisi III DPR pun meminta pimpinan Polri berkoordinasi dengan Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM di seluruh wilayah di Indonesia agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

“Saya juga meminta Kapolri untuk segera membangun koordinasi dan sinergi yang baik dengan jajaran imigrasi pada Kementrian Hukum dan HAM di semua wilayah Republik Indonesia agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, “anjut dia.(uaa/hw)

Komentar

News Feed