oleh

Bupati Lampung Barat Himbau Para Perantau Asal Lambar Untuk Bisa Menahan Diri

Lampung Barat, faktapers.id – Terkait perkembangan dan situasi mengenai Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat, Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus memberiakan himbauan kepada masyarakat Lampung Barat, baik itu pekerja, pelajar maupun mahasiswa yang berada di perantauan agar dapat menahan diri untuk melaukan mudik ataupun pulang kekampung halamannya.

Hal ini di sampaikan Bupati Lampung Barat dalam rekaman Video yang berdurasi kurang lebih 3 menit, pada kesempatan Parosl Mabsus menyampaiakan himbauan.

“Kepada seluruh masyarakat baik yang berasal dari Lampung Barat maupun yang berasal dari luar Lampung Barat, melihat situasi dan perkembangan terkait dengan Covid 19 tentu harus ada sikap dan kesadaran bersama terkait dengan penyebaran virus tersebut, oleh karena itu pada kesempatan ini Bupati Lampung Barat mengimbau kepada para pelajar, kepada para mahasiswa dan kepada para pekerja yang yang ada di perantauan agar kiranya dapat menahan diri sekaligus juga mengurangi niat untuk untuk pulang ke kampung halamannya untuk memutus rantai dari berkembangnya virus Covid -19,” imbuhnya.

Mengingat dalam beberapa hari ini banyak keluhan masyarakat yang rata-rata merupakan kegusaran kepanikan dan ketakutan terkait dengan banyaknya orang yang berasal dari Lampung Barat yang saat ini bekerja di Jakarta, Jawa Barat maupun Jawa Tengah dan sekitarnya kembali ke Lampung Barat dengan alasan mudik.

“Kalau memang Bapak Ibu Saudara cinta dan sayang dengan tanah kelahirannya. Saya lagi urungkan niatnya untuk kembali ke tanah kelahirannya, urungkan niatnya untuk mudik sayangi keluargamu, sayangi ibu bapak adik dan tetangga, karena dengan cara seperti itu kegusaran, kepanikan dan ketakutan yang saat ini melanda di Kabupaten Lampung Barat akan segera berahir,” ucapnya.

Bupati Lampung Barat juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda dan TNI Polri dan terkhusus kepada paramedis yang sudah bahu membahu bekerja dalam rangka melakukan pemeriksaan untuk melakukan pemutusan mata rantai dari pengembangan Covid-19 di Lampung Barat, energi dan pengabdian, keringat dan air mata yang sudah bapak ibu Sumbangkan akan menjadi sebuah nilai amal ibadah.

“Kita sama-sama berdoa kepada Allah mudah-mudahan Copid-19 ini akan segera menghilang dan selamat datang bulan Ramadhan,” ujar Parosil mengakhiri himbauannya. (Edi)

Komentar

News Feed