oleh

Cara Unik Satpol PP Jakarta Utara Bubarkan Kerumunan Warga

Jakarta, faktapers.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara punya cara unik sekaligus efektif dalam membubarkan kerumunan warga, yakni dengan menyemprotkan cairan disinfektan tepat di lokasi kerumunan warga tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta UtaraUtara, Yusuf Majid mengatakan, petugas tak segan menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat kerumunan warga.TujuannyaTujuannya membubarkan kerumunan tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kami persuasif membubarkan tempat-tempat yang mana di sana terdapat kumpul-kumpul warga di pinggir jalan,” kata Yusuf, Rabu (25/3/2020).

Selain efektif membubarkan kerumunan warga, menurutnya penyemprotan cairan disinfektan itu sekaligus dapat membunuh bakteri, kuman, hingga virus, terutama Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi di dunia.

“Kami berharap, tempat yang sebelumnya digunakan warga kumpul-kumpul kembali steril dengan menyemprotkan cairan disinfektan itu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, kata dia, petugas yang terdiri dari Satpol PP Jakarta Utara, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, serta TNI dan Polri juga menyisir industri yang disediakan di Kecamatan Tanjung Priok, Koja, dan Kelapa Gading.

Memastikan tidak ada lagi industri yang sesuai Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 160/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Penyakit Infeksi Corona Virus (Covid-19).

“Kalau masih ada yang diaktifkan, maka industri perjalanan itu akan kami paksa untuk tutup sementara sampai Minggu (5/4/2020) mendatang. Untuk kecamatan lainnya kami akan patroli esok malam,” tutupnya. (Tajuli)

Komentar

News Feed