oleh

Cegah Corona, Bandara Soetta Disemprot Disinfektan

Jakarta, faktapers.id – Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menyemprotkan cairan disinfektan serentak di Terminal 1, 2 dan 3.

Penyemprotan ini dilakukan di Terminal Keberangkatan (curbside) hingga area parkir di masing-masing Terminal dengan menerjunkan 1 (satu) unit mobil damkar, 6 unit mobil khusus, dan 50 petugas yang dilengkapi tabung penyemprotan portabel.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi menjelaskan, disinfeksi dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Terlebih, kata dia, area publik merupakan daerah yang paling banyak dikunjungi pengguna jasa bandara.

“Seperti kita ketahui, area curbsidedan area parkir adalah tempat paling ramai dikunjungi oleh pengguna jasa bandara. Di area tersebut tidak hanya penumpang saja, ada juga pengantar, penjemput dan pengunjung. Oleh karenanya kita melakukan disinfeksi,” kata Agus, Rabu (25/3/2020).

Proses penyemprotan cairan disinfektan ini dimulai dari area Curbside Terminal 1A hingga Gedung Parkir Terminal 3 Domestik.

Agus menyebut aktivitas ini akan rutin dilaksanakan, baik di area publik maupun di dalam gedung terminal. Khusus tempat-tempat yang banyak disentuh oleh penumpang seperti trolley, kursi, lift, dan eskalator serta travelator juga rutin dibersihkan menggunakan cairan disinfektan. (uaa)

Komentar

News Feed