oleh

Cegah Corona, India Tutup Taj Mahal

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah India memutuskan untuk menutup Taj Mahal sebagai upaya pencegahan virus corona (Covid-19) pada Senin (16/3/20).

Dilansir laman Reuters, bangunan bersejarah yang terletak di Agra, Utttar Pradesh itu merupakan tempat yang diminati para wisatawan.

Tidak hanya Taj Mahal, India juga menutup lusinan monumen dan museum lainnya termasuk gua Ajanta dan Ellora dan situs-situs keagamaan seperti Kuil Siddhivinayak di Mumbai.

Sementara itu, menurut Menteri Pariwisata India Prahkad Patel, dilansir laman Al-Jazeera, semua monumen dan museum dianjurkan untuk tutup hingga 31 Maret 2020.

Kota Mumbai, sebagai pusat ekonomi, juga memerintahkan perusahaan membuat kebijakan agar sebagian pegawainya bisa bekerja di rumah.

Perusahaan yang dimaksud yakni tidak memiliki layanan penting.

Adapun pembatasan diberlakukan selang beberapa hari kebijakan menutup sekolah, bioskop, mal, dan pusat kebugaran, serta melarang pertemuan massa.

India juga memperluas batasan perjalanannya pada hari Senin. Larang tersebut yakni penumpang dari negara-negara Uni Eropa dan Asosiasi Perdagangan Bebas Eropa, Turki dan Inggris, termasuk warganya sendiri. (iam)

Komentar

News Feed