oleh

Cegah Corona, Pengurus RW di Kebon Jeruk Bakal Semprot Disinfektan 5 Hari Sekali

Jakarta, faktapers.id – Pengurus RW 06, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat bersama warga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah, mushola, dan setiap akses jalan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Minggu (29/3/2020).

Penyemprotan senyawa kimia yang berkemampuan membunuh virus ini dilakukan secara mandiri dari swadaya masyarakat.

Ustadz Abdul Syukur selaku Ketua RW 06 mengatakan, cairan disinfektan ini disemprotkan secara bergilir di 10  Rukun Tetangga (RT) yang meliputi 100 Kepala Keluarga (KK).

“Tadi itu, kita semprot mulai dari kediaman Bang Ozzy Sekwil Ormas Bang Japar Jakarta Barat dan tidak dipungut biaya,” kata Abdul.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Abdul juga mengimbau kepada warganya agar selalu waspada dan mengikuti protokol kesehatan dari Organisasi Kesehatan Funia (WHO) dan pemerintah.

“Demi untuk memutus mata rantai wabah Covid-19, maka penyemprotan akan rutin dilakukan setiap 5 hari sekali. Dengan begini, supaya kita semua tidak tertular maupun terjangkit,” ujarnya.

Sementara Sekwil Bang Japar Jakarta Barat, Ozzy mengaku sangat serius melakukan pencegahan wabah Covid-19. Bahkan, pria asal Rawa Belong ini yakin bahwa tidak ada satu penyakit yang tidak ada penawarnya jika tidak dimulai dari diri sendiri.

“Ayo kita same-same jage kampung, jage kesehatan, dan jangan lupe untuk berjemur setiap harinye selame 15 menit mulai jam 10.00 pagi,” tutup Bang Ozzy dengan logat Betawi. (Ilham)

Komentar

News Feed