oleh

Cegah Corona, Terminal Poris Dipasang Bilik Disinfektan

Tangerang, faktapers.id — Pengelola Terminal Poris, Tangerang, memasang bilik disinfektan atau disinfectant chamber guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Nantinya, setiap orang yang akan memasuki terminal disemprot cairan disinfektan secara otomatis di chamber ini.

“Ini (chamber-red) sudah kita pasang dari beberapa hari yang lalu. Jadi petugas tidak usah menyemprotkan sendiri cairan disinfektan kepada orang yang mau masuk,” kata Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Terminal Poris, Alwien Athena kepada faktapers.id, Jumat (27/3/2020).

Sebelum memasuki bilik disinfektan, kata Alwien, setiap orang diwajibkan memeriksa suhu tubuhnya. Langkah ini diambil untuk mendeteksi sejak dini orang yang diduga terjangkit Covid-19.

Selain itu, ia meminta masyarakat untuk berusaha dan berdoa agar terhindar dari bahaya virus asal Wuhan ini.

“Pesan saya jangan sampai bikin orang panik, sekarang kan kebanyakan orang panik. Sementara untuk mencegahnya kita harus menjaga kebersihan,” ujar Alwien.

Sejauh ini berdasarkan hasil pantauan faktapers.id, di Kota Tangerang sudah 13 orang dinyatakan positif corona. Sementara Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 291 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 50 orang. (Ilham/Anes)

 

Komentar

News Feed