Headline

Cegah Covid-19, Pendam IX/Udayana bersama Warga Laksanakan Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi

×

Cegah Covid-19, Pendam IX/Udayana bersama Warga Laksanakan Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

Denpasar, Bali. Faktapers.id – Penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah dinilai cukup efektif untuk mencegah merebaknya Virus Corona atau Covid-19, dan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 oleh Jajaran TNI yang selalu bekerjasama dengan instansi terkait sehingga dapat menekan penyebaran Virus Corona di masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam siaran persnya terkait kegiatan Karya Bakti penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh masyarakat dibantu anggotanya di Banjar Umasari, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Senin (30/3/20).

Dikatakannya, kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Desa Ubung Kaja Wayan Astika tersebut dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Banjar Umasari Desa Ubung Kaja. Penyemprotan diprioritaskan pada fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat berkumpul.

“Terlebih di kawasan tersebut terutama wilayah Cargo Denpasar sering dijadikan sebagai tempat transitnya mobil atau truck barang yang datang dari luar Pulau Bali,” ungkap Kapendam.

Untuk pelaksanaannya, lanjut Kapendam, petugas menggunakan 2 unit motor Pertamanan Desa Ubung Kaja yang telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk menyemprotkan disinfektan yang disediakan oleh Kantor Desa Ubung Kaja.

Kapendam berharap hal ini dapat menjadi salah satu cara selain menjalankan pola hidup sehat dan bersih, serta menjaga jarak atau social distancing ketika berada di tempat umum sesuai dengan apa yang ditekankan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Disela-sela kegiatan, Paurpam Pendam IX/Udayana Letda Inf I Made Wenten, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya, baik virus dan bakteri maupun jamur, yang bisa menyebabkan penularan penyakit, penyemprotan disinfektan untuk mencegah semua hal itu.

Pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga Desa Ubung Kaja untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga yang teratur ataupun berjemur dipagi hari. Selain itu, warga juga dihimbau untuk menggunakan masker saat di luar rumah serta menghindari keramaian atau kerumunan massa guna mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Selain anggota Pendam IX/Udayana, kegiatan Karya Bakti penyemprotan disinfektan ini juga dibantu oleh Kasi Kesra Desa Ubung Kaja Wayan Sukarta, Babinsa Ubung Kaja Pelda I Gusti Ngurah Budiarta dan Babhinkamtibmas Ubung Kaja Aiptu Made Parwata, serta masyarakat Banjar Umasari Desa Ubung Kaja. (Pendam IX/Udayana/ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *