oleh

Cegah Covid-19, Satgas Gabungan di Melawi Semprotkan Cairan Disinfektan Secara Serentak

Melawi, faktapers.id – Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi melepas Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 untuk melakukan giat penyemprotan disinfektan secara serentak di Jalan Portokol Kota Juang Kecamatan Nanga Pinoh, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan ini bekerjasama dengan Koramil Yonif 642/Kps dan Pemerintah Kabupaten guna mencegah penyebaran virus (Covid-19).

Berdasarkan pantauan faktapers.id, penyemprotan disinfektan ini melibatkan satu unit water canon Sabhara Polres Melawi, 2 BS. PBK Bhakti Mulya, dan 1 PBK Pemkab Melawi.

“Selain menggunakan water canon, penyemperotan disinfektan ini juga dilakukan secara manual oleh petugas dengan Alat pelindung Diri (APD). Penyemprotan mulai di jalan depan sampai masuk gang perumahan warga,” ungkap Tris.

Tris mengatakan, mengajak semua pihak untuk bekerjasama untuk melindungi rakyat.

“Saya minta masyarakat mematuhi imbauan dari petugas terkait, untuk tidak boleh berkumpul, menunda acara-acara yang melibatkan banyak orang atau massa,” katanya.

Ia mengingatkan agar masyarakat selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Sesudah bekerja dan bila hendak masuk ke dalam rumah.

“Jika kita bersatu, pasti kita bisa mencegah virus mematikan ini,” ujar Tris. (abd/skn)

Komentar

News Feed