oleh

Cegah Covid-19, TIM Satgas Semprot Cairan Disinfektan Secara Massal

Melawi, faktapers.id – Dalam rangka aksi bersama Pencegahan penyebaran virus Corona, dilaksanakan Apel bersama Sesuai perintah surat telegram nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditanda tangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

“Kegiatan Pencegahan penyebaran virus Corona Covid 19, Apel di laksanakan di Terminal BUS Sidomulyo, untuk mencegah penyebaran Virus Corona Desease (Covid-19). di Kabupaten Melawi.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. Dihadiri Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M beserta PJU Polres Melawi, hadir juga LO Kodim 1205 Sintang, Danki Senapan A 642 Kapuas, Kasat Pol PP Kabupaten Melawi, Ketua PBK Kabupaten Melawi dan Ketua MABT Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H, melepas Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Virus Corona, Covid-19 untuk melakukan giat penyemprotan disinfektan massal, diwilayah Jalan Pertokol Kota juang Kecamatan Nanga Pinoh, Selasa (31/3/20).

Pantauan Faktapers Id, di lapangan waktu kegiatan, Unit kendaraan yang digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan dengan melibatkan 1 Unit Mobil water canon Sahbara Polres Melawi, 2 Unit Mobil BS. PBK, Bhakti Mulya, 1 Unit Mobil PBK Pemda,Sat Pol PP, BPBD,Pemkab Melawi.

“Selain menggunakan watercanon, penyemperotan disinfektan juga dilakukan secara manual oleh petugas, dengan alat pelindung diri. Penyemprotan mulai di jalan depan sampai Masok Gang perumahan Warga.” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, Polri bersama TNI dan Pemkap Melawi, hari ini kita melaksanakan penyemprotan disinfektan, guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19),dia mengajak semua pihak untuk bekerja sama, bahu-membahu supaya setiap saat melawan virus ini, untuk melindungi rakyat.

“Saya mintak masyarakat mematuhi imbauan dari petugas terkait, untuk tidak boleh berkumpul, menunda acara-acara yang melibatkan banyak orang atau massa,” katanya.

Kapolres mengingatkan, agar masyarakat mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Sesudah bekerja dan bila hendak masuk ke dalam rumah.

“Jika kita bersatu, pasti kita bisa mencegah virus mematikan ini,” jelasnya. (Abd/Skn)

Komentar

News Feed