Cegah Penyebaran Covid-19 Pada Pelajar, Satpol PP Jakut Razia Warnet dan Rental PS

×

Cegah Penyebaran Covid-19 Pada Pelajar, Satpol PP Jakut Razia Warnet dan Rental PS

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara merazia warung internet (Warnet) dann rental Play Station (PS). Hal ini dilakukan terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19)

Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara, Yusuf Majid mengatakan, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di wilayah Jakarta Utara.

“Kami mencoba menjalankan instruksi mengenai social distancing atau mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah. Khususnya untuk para pelajar,” katanya, Kamis (19/3/20).

Menurut Yusuf Majid, Warnet dan rental PS merupakan salah satu lokasi ramai favorit para pelajar selama masa diliburkan.

“Untuk protap-nya, Warnet yang buka saat dikunjungi dilakukan pengecekan, siapa saja yang ada di dalam dan apa yang dilakukan,” tambahnya.

Seandainya ditemui pelajar di dalam yang sedang mengerjakan tugas, Yusuf Majid mengatakan akan diberikan izin sampai tugas itu selesai.

“Untuk pelajar yang sedang bermain game baik di Warnet ataupun rental PS maka akan langsung diberhentikan,  dilanjutkan dengan anjuran untuk pulang ke rumah,” tuturnya.

Untuk diketahui, Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara juga mengimbau para pengusaha Warnet dan rental PS untuk menghentikan sementara aktivitasnya selama dalam masa penanganan Covid-19 sampai ada pemberitahuan selanjutnya. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *