Headline

Cegah Wabah Virus Corona, Bhayangkari Cabang Maros Sebar Meme Bergambar

×

Cegah Wabah Virus Corona, Bhayangkari Cabang Maros Sebar Meme Bergambar

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Wabah virus corona yang menyebar di lebih dari 20 negara dunia termasuk Indonesia membuat pemerintah menerapkan beberapa kebijakan untuk pencegahan. Beberapa himbauan guna mencegah penyebaran Covid-19 di antaranya yakni work from home hingga social distancing.

Work From Home atau yang sering disebut dengan WFH adalah istilah yang belakangan jadi perbincangan karena disarankan pemerintah sebagai taktik untuk mencegah penyebaran virus corona semakin luas. Sementara itu, social distancing merupakan upaya menjaga jarak antara satu orang dengan orang lain dengan berdiam atau melakukan aktivitas di rumah.

Tidak mau kalah dalam mengambil bagian, Pengurus Bhayangkari Cabang Maros juga gencar memberikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat melalui media sosial.

Terlihat bentuk sosialisasi yang dilakukan dengan membuat gambar tentang cara antisipasi virus corona serta ajakan hidup sehat dan bersih dengan terpampang foto Ibu Ketua Bhayangkari cabang Maros Ny. Nora Musa Tampubolon

Ketua Bhayangkari Cabang Maros saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Sebagai istri anggota Polri kami ikut mengambil bagian dalam pencegahan wabah penyakit corona, kami tidak mau ada korban lagi, dengan meme bergambar kami harap masyarakat bisa paham dan mencerna betapa bahayanya virus tersebut. Ucapnya.

“Insya Allah, melalui sosialisasi dimedia sosial mampu memberikan informasi proaktif apalagi saat ini pengguna jejaring sosial sudah sangat banyak” tambah Nora.

Beberapa polsek jajaranpun serentak membuat meme seiring dengan himbauan pemerintah agar masyarakatnya melakukan aktivitas di rumah dan menjaga jarak dengan orang lain demi mencegah penyebaran Covid-19.(anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *