oleh

Covid-19, Satpol PP Maros Patroli Sambil Himbau Masyarakat

Maros, faktapers.id – Satuan polisi pamong praja (satpol PP) kabuten Maros melakukan patroli dan melanjutkan himbauan pemerintah penanganan penyebaran covid 19 atau yang disebut virus Corona. Selasa, (24/3/20)

Satpol PP kabupaten Maros mendatangi tempat tempat keramaian menyampaikan kepada seluruh warga yang berada ditempat keramaian agar mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan pemerintah. Guna kesehatan dan keselamatan masyarakat sendiri.

Akibat covid 19 dengan terpaksa satpol PP kabupaten meminta kepada seluruh lapisan masyarakat yang kebetulan berkerumun agar segera kembali kerumah masing masing dulu, agar mata rantai covid 19 tidak dapat menyebar itulah tujuan dari himbauan tersebut.

Kepala unit petugas tindak internal PTI Abd Malik mengatakan, patroli pencegahan covid 19 ini dipimpin langsung kasi trantib ditemani sejumlah anggota trantibum satpol PP Maros, menyambangi masyarakat dalam keramaian agar segera bubar dan kembali kerumah masing masing dulu.

“Patroli hari ini kami lakukan disepanjang jalan poros Maros dan juga dipasar batangase kecamatan mandai, menyambangi masyarakat menyampaikan himbauan pemerintah agar dapat menghindari tempat keramaian dulu untuk sementara waktu,” tututrnya.

Secara terpisah Kabid Trantib Satpol PP Maros, Drs Muh Sauqi, mengatakan Covid 19 adalah merupakan virus yang penularannya begitu cepat yang dapat membahayakan bagi kesehatan manusia yang nanti berujung kematian apa bila dibiarkan saja.

Oleh karena itu, pihak Satpol PP kembali menyambangi masyarakat menyampaikan kembali himbauan yang telah dikeluarkan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah agar tetap waspada terhadap penyebaran covid 19 atau disebut virus Corona.

“Kami akan meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap dirumah saja dulu untuk sementara waktu, guna memutus rantai menyebaran covid 19. Karena virus ini tidak dapat terdeteksi apa bila ada disekitar kita, Olehnya itu cara efektif untuk mengantisipasi mencegah penyebaran wabah yang membahayakan ini,” pungkasnya.

Muh Sauqi, menambahkan patroli ini akan kami lanjutkan Hinga malam hari nanti , dengan sasaran utama yaitu wisata kuliner PTB maros, sesuai himbauan bupati Maros agar untuk sementara waktu, objek wisata kuliner PTB ditutup, para pedagang dan penyaji kuliner dilarang dulu berjualan hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Kami akan patroli dan berjaga jaga dengan menurunkan 60 personil satpol PP Maros,”tutupnya. (Anchank)

Komentar

News Feed