oleh

Demi Masyarakat Kades Uma Anyar Pasang Bilik Sterilisasi Covid-19

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Puluhan warga desa Uma Anyar Kcamatan Seririt yang dipimpin langsung Kades I Putu Edy Mulyana, SE.,berkumpul membuat bilik sterilisasi pencegahan virus Covid-19 untuk warganya di pinggir jalan masuk desa.

Dikonfirmasi Faktapers.id Minggu(29/3) pukul 17.00 wita I Putu Edy Mulyana, selain sudah melakukan penyemprotan di setiap rumah masyarakat bersama perangkat desa Bhabinkam, BPD,Desa Adat,Pokdarwis, STT Uma Anyar dan juga membuat bilik steril demi kesehatan warganya, Kades Edy berani keluarkan gajihnya sendiri.

“Dari pagi  kami bersama perangkat desa menyemprot kerumah-rumah dengan disinfectan di rumah masyarakat, dan untuk pembuatan bilik sterilsasi kami bersama Bendesa adat berinisiatif memasang bilik sterilisasi sebagai alat untuk pencegahan penularan virus Corona. Ini kami buat secara swadaya dengan Klian Desa Adat jadi biayanya murni dari kami berdua. Semoga nantinya  nanti bisa mencegah dini  virus ini, jadi warga masyarakat yang datang dari luar langsung masuk ke bilik dan  warga yang baru selesai bekerja baik itu di dari sawah bisa langsung masuk ke bilik sterilisasi sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing,”ujar Kades Putu Edy Muliana didampingi Kelian Adat Made Nita.

Made Nita juga berharap semoga virus Corona ini bisa segera hilang dan masyarakat kembali bisa beraktifitas seperti biasa.

“Semoga bermanfaat bagi kita semua. Mari masyarakat lebih banyak berdoa agar virus ini segera hilang,”jelas Klian Adat.

Sisi lain selaku warga Desa Uma Anyar Gede Riko Bunistar Sanjaya yang bekerja di pariwisata yang selalu bersentuhan langsung dengan wisatawan sangat mengapresiasi gerakan Kades dan Klian Adatnya,

“Dengan kondisi seperti ini sudah mau mengorbankan biayanya dengan ikhlas agar masyarakat desa Uma Anyar tidak terjangkit virus corona,jadi kami sangat berterima kasih kepada pak Kades,Klian Adat sudah peduli dengan warganya, semoga desa-desa lain bisa mencontoh membuat bilik sterilisasi ditempat-tempat strategis,”Gede Riko.

Hal tersebut juga disampaikan oleh pelaku wisata setempat Kadek Suarwijaya.

“Sangat bersyuhkur aparat desa dengan cepat tanggap terhadap masalah ini dan dibuktikan dengan upaya-upaya yang telah dilakukan, mulai dari penyemprotan disinfectan secara berkala dan termasuk pembuatan bilik sterilisasi ini. Dan termasuk sosialisasi kepada masyarakat atas  arahan dari pemerintah daerah,”jelas Suarwijaya.(des)

Komentar

News Feed