oleh

DPRD Ni Kadek Turkini Bagikan 800 Masker

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Mewabah virus Covid-19 membuat masyarakat mengalami kepanikan, untuk memutuskan rantai penyebaran virus itu. DPRD Buleleng Ni Kadek Turkini Legeslator Partai PDI Perjuangan  timbul keprihatinan serta inisiatif untuk  peduli dengan membagikan ratusan masker geratis di desa Kalibukbuk.

Pembagian masker 500 buah yang dilakukan Ni Kadek Turkini.S.H, Senin (23/3) untuk masyarakat umum didepan Kantor desa Kalibukbuk, diikuti Babinkam, Kades Kalibukbuk serta perangkat desa adat pakeraman dan dinas.

Selain membagikan ratusan masker dari kemarin juga dilakukan penyemprotan pada sudut Pura Desa Adat yang mana nantinya warga Desa akan melakukan pecaruan serangkaian Hari Raya Nyepi Caka 1942, serta penyemprotan disinfetant di 3 dusun, Banyualit, Kalibukbuk, Celuk Buluh.

Dikonfirmasi Fakta usai melakukan kegiatan pembagian masker Senin(23/3) pukul 15.00 wita Kadek Turkini mengatakan, pembagian masker dari kemarin sampai hari ini, sudah tersebar sebanyak 800 untuk mencegah dini penularan virus Corona Covid-19 besok akan kita bagikan lagi 200 buah di seputaran Lovina, baik pengendara bermotor maupun masyarakat umum.

“Virus ini sangat cepat penularannya berbeda dengan virus demam berdarah, untuk itu kami himbau masyarakat Buleleng mari taati aturan pemerintah Buleleng/Bali untuk mengurangi kegiatan berkerumun masa, rajin mencuci tangan dan lain sebagainya sepeeti mulai dari diri sendiri. Terkadang masyarakat menyepelekan himbauan maupun penggunaan masker yang kini sudah semakin langka keberadaanya dibeberapa tempat,”ujar Kadek Turkini.

Kelangkaan masker dibeberapa toko-toko, DPRD Kadek Turkini menilai bukanya terjadi penyetokan akan tetapi masker tersebut sering disepelekan masyarakat, dan habis terpakai dibuang begitu saja,

“Kita berikan secara geratis untuk masyarakat, nah untuk itu mari pergunakan dengan baik demi keselamatan kita bersama agar Buleleng/Bali/Indonesia terbebas dari virus Corona sambil menunggu perkembangan ditanggal 30/3/2020 dan mari berdoa bersama virus ini segera sirna,”jelasnya.(des)

Komentar

News Feed