oleh

Dua Tempat Ibadah di Jakut Disemprot Disinfektan

Jakarta, faktapers.id – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara lakukan penyemprotan disenfektan di rumah-rumah ibadah, Kamis (19/3/20). Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan disinfektan pada sarana dan prasarana umum di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Utara

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara Rahmat Kristanto mengatakan jika hari ini pihaknya melakukan penyemprotannya dibanyak lokasi.
“Kita lakukan di tempat-tempat yang banyak dikunjungi masyarakat, mulai dari RPTRA, Sekolah, Kantor Polisi, Kelurahan sampai dengan Masjid dan Gereja,” katanya.

Tidak sampai di situ saja, Rahmat juga menambahkan apa yang dilakukan ini sekaligus memanfaatkan masa sosial distancing.
“Kami manfaatkan waktu saat masyarakat sedang mengurangi kegiatan di luar, tujuannya agar upaya memerangi Covid-19 bisa maksimal juga tanpa mengganggu aktifitas keagamaan,” tambahnya.

Untuk lokasi rumah ibadah yang disempot cairan disinfektan, Rahmat menerangkan ada di Kecamatan Kelapa Gading dan Kecamatan Pademangan.
“Yang pertama Masjid Baiturrahman Jalan Ampera Besar RT04 RW06 kelurahan Pademangan Barat dan Gereja Kime Taigon Jalan Puspa Gading Timur No.1 Kelurahan Pegangsaan Dua,” ucapnya.

Untuk diketahui, buat masyarakat Jakarta Utara yang ingin wilayahnya disemprotkan cairan disinfektan bisa menghubungi Sub Command Center Gulkarmat pada nomor 02144834444 atau 02144835555. (Tajuli)

Komentar

News Feed