Headline

Dukung Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Forum Pemuda dan Mahasiswa Ciputat Bersatu Gelar Deklarasi

×

Dukung Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Forum Pemuda dan Mahasiswa Ciputat Bersatu Gelar Deklarasi

Sebarkan artikel ini

Tangsel, faktapers.id – Forum Pemuda dan Mahasiswa Ciputat Bersatu menggelar deklarasi mendukung Omnibus Law RUU Cipta Kerja di Cofe Imsomniak, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (26/3/2020). Deklarasi ini berlangsung dalam Diskusi Publik dengan tema “Sosialisasi Omnibus Law RUU Cipta Kerja untuk Kesejahteraan Masyarakat” yang gagas Gerakan Muda Mahasiswa Islam (GEMMI) Ciputat.

Kegiatan ini dihadiri 30 orang dari elemen mahasiswa dan pemuda Ciputat, dengan menghadirkan narasumber Dedi Umasugi selaku akademisi dan Mantan Presma UNJ 2017-2018 sekaligus Asisten Dosen di UNJ Rahmad Syarif.

Dalam paparannya, Dedi Umasugi mengatakan, Omnibus Law bukanlah barang langka dan sudah ada jauh sebelum Indonesia merdeka.

“Tahun 1886 Omnibus Law sudah ada atau pertama kali di Jerman. Omnibus Law dibuat untuk menyederhanakan Undang-undang menjadi satu dengan tujuan menangani perkara dengan tepat dan langkah konkret. Selain Omnibus Law dan corona, banyak masalah yang ditanggung negara, mengenai kemiskinan, angka kerja , dan lain-lain,” katanya.

Ia menegaskan, pemerintah seharusnya bertanggungjawab mewujudkan keadilan sosial yang berkemanusiaan yang adil dan beradab. Ia bahkan menyebut konfederasi buruh hampir sama dengan penagih hutang, yang memeras buruh dan juga memeras pengusaha.

“Omnibus Law ada kurang lebih 1.244 pasal yang pada hakekatnya bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Dari data BPS, pengangguran sekitar 6-7 jutaan, bagaimana Omnibus Law dapat melakukan usaha membuka lapangan pekerjaan,” ungkap Dedi.

Sementara itu, Rahmad Syarif mendukung realisasi Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan Perpajakan. Menurutnya, hal itu sebagai upaya menciptakan lapangan pekerjan dan meminimalisasi pengangguran.

“Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan Perpajakan harus kita dukung sehingga Indonesia jadi negara yang kuat, masyarakatnya bisa menikmati kehidupan yang layak,” kata Rahmad. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *