Fasilitas Umum dan Pemukiman Warga Jadi Target Penyemprotan Disinfektan

×

Fasilitas Umum dan Pemukiman Warga Jadi Target Penyemprotan Disinfektan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id — Sejumlah fasilitas umum dan pemukiman warga di wilayah Jakarta Utara menjadi area utama disinfeksi atau penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan secara kolaborasi antara TNI, Polri, Pemda, PMI, dan elemen masyarakat. Puluhan petugas gabungan bersiaga dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) untuk menjalankan tugas penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di 6 kecamatan.

“Bersama-sama kita turun membuktikan bahwa kita ada dan tetap bekerja untuk masyarakat. Dengan sinergi, kita akan bisa mengalahkan segalanya termasuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19),” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat memimpin apel pencegahan penyebaran Covid-19 di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa (31/3/2020).

“Musuh kita saat ini tidak terlihat jadi harus waspada dan antisipasi untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah seperti tetap berada di rumah, jaga jarak sosial, cuci tangan pakai sabun, dan sebagainya,” sambungnya.

Apel tersebut juga dihadiri oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman, dan jajaran terkait lainnya.

Selain itu, juga dilakukan pemberian bantuan sosial dari Yayasan Budha Tzu Chi berupa 100 unit alat semprot dan 1.000 APD.

“Secara simbolis tadi kita sudah menyampaikan bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi yang bisa menjadi barang inventaris. Sudah didistribusikan ke-6 kecamatan bahkan sampai ke pengurus RT dan RW. Jangan hanya menunggu aparat, dengan kesadaran sendiri segera lakukan upaya pencegahan di lingkungan masyarakat dengan peralatan yang sudah tersedia,” imbaunya.

Sementar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, berbagai upaya pencegahan terus dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan lokasi lainnya.

“Semua bergerak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 termasuk elemen masyarakat. Tetap berada di rumah dan menerapkan PHBS dalam keseharian juga sebagai upaya mencegah penularan Covid-19,” ujarnya. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *